Hindari Demam Berdarah, Ini Sarang Nyamuk di Rumah yang Harus Dibasmi

Obat pembasmi nyamuk, Force Magic.
Sumber :

VIVA – Seperti  kita tahu, bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki kasus demam berdarah yang cukup tinggi, terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini. Untuk itu tingkat kewaspadaan harus  ditingkatkan dengan menjaga lingkungan tetap bersih dan jauh dari gangguan nyamuk demam berdarah. Pencegahan demam berdarah dapat dimulai dari lingkungan kita, yaitu rumah tercinta.

Masyarakat Diminta Waspada DBD dan HFMD, Kemenkes: Penyakit Tak Libur saat Libur Lebaran

Walau rajin dibersihkan, ternyata nyamuk masih dapat bersarang di tempat-tempat yang kadang tidak dipikirkan. Coba perhatikan apakah tempat-tempat sarang nyamuk ini ada di rumah kita: 

Sisi Kotak-kotak Penyimpanan 

Kemenkes Catat Lebih dari 60 Ribu Kasus DBD di Indonesia, Pemudik Harus Waspada

Kotak-kotak penyimpanan yang berisi tumpukan barang sering terdapat di pojok rumah.  Walau kotak tertutup, tapi sisi antara dinding dan kotak menjadi tempat nyaman bagi nyamuk. 

Tumpukan Barang Bekas

Libur Lebaran Kasus Flu Singapura Meningkat, Kemenkes Minta Lakukan Ini untuk Pencegahan

Selain disimpan di kotak, kadang barang-barang di rumah tertumpuk dan jarang dijamah. Nyamuk akan mudah berkumpul karena tempat ini lembab dan gelap.

Tanaman Liar di Pekarangan 

Siapa sangka ternyata nyamuk suka berkumpul di alam juga, terutama tanaman yang lebat  dan jarang terawat. Sisa-sisa air yang tidak terserap oleh tanah dan menggenang di sekitar  tanaman, menjadikan tempat ini lembab dan disukai nyamuk. 

Tetesan Air di Sekitar Dispenser atau AC 

Tetesan air yang tidak terdeteksi dan menyebabkan genangan kecil sering luput dari pengawsan kita. Akhirya jentik nyamuk berkembang dengan bebas di sini.    Untuk mencegah sarang nyamuk di sekitar rumah, tentu kita harus rajin membersihkan rumah. Menghindari menumpuk dan menggantung barang serta selalu menutup dan membersihkan genangan air, merupakan langkah awal yang baik. Di saat musim hujan ini, akan lebih baik jika rumah juga selalu menyediakan obat nyamuk semprot yang berbahan alami sehingga aman digunakan. ForceMagic, pemati dan penolak nyamuk dengan Teknologi 2 in 1 adalah pilihan yang tepat untuk menjaga rumah dari nyamuk. 

Selalu semprotkan ForceMagic di tumpukan barang, genangan air, bawah meja dan sofa,  sudut-sudut ruangan yang gelap, saat pagi dan malam agar nyamuk terberantas dengan aman. Aromanya yang lembut dan menyegarkan, tidak akan membuat pusing,namun  usahakan untuk mengosongkan ruangan, 2 jam setelah menyemprotkan ForceMagic. 

Tegar Baskoro (Group Product Manager ForceMagic) juga mengatakan ForceMagic tidak  meninggalkan residu sehingga ramah lingkungan. “Piretroid Sintetis dalam ForceMagic lebih  mudah dinetralisir udara, tidak perlu takut bila terhirup karena akan cepat dikeluarkan tubuh  melalui feces, urine dan saluran pernafasan.”, ujar Tegar. Dengan pencegahan yang dilakukan rutin, semoga rumah kita aman dari sarang nyamuk di saat musim hujan ini. 

Perlu diketahui juga, ForceMagic adalah pemati dan penolak nyamuk dengan Teknologi 2 in 1, yang mengandung aerosol insektisida dengan bahan aktif seperti piretroid sintetis (prallethrin & permethrin). Zat ini adalah insektisida alami yang terkandung dalam bunga krisan. 

ForceMagic efektif melumpuhkan dan membunuh nyamuk dan serangga. ForceMagic  mengandung pyrethroid sintetis aktif yang memiliki kemampuan untuk membunuh serangga  tetapi tidak berbahaya bagi manusia. Karena, zat-zat yang ada di dalamnya mudah diekskresikan oleh tubuh melalui kotoran, urin, dan saluran pernapasan. 

Selain itu, ForceMagic memiliki aroma yang wangi dan tidak menyengat. Sehingga, tidak  membuat batuk. ForceMagic memiliki 2 varian, yaitu Lemon dan Blue untuk kemasan 600 ml. Beberapa manfaat ForceMagic, yaitu:

1. ForceMagic efektif melumpuhkan dan mematikan nyamuk dan serangga sasaran. 

2. ForceMagic mengandung bahan aktif jenis synthetic pyrethroid (Prallethrin dan  Permethrin). Bahan aktif synthetic pyrethroid ini sangat ampuh mematikan serangga dan lebih aman bagi mamalia (manusia) karena mudah dikeluarkan dari dalam tubuh  melalui feces, urine dan saluran pernafasan. 

3. ForceMagic memiliki wangi yang harum dan tidak menyengat, sehingga tidak  menyebabkan batuk. 

4. ForceMagic menggunakan tekanan gas yang lebih tinggi sehingga saat disemprotkan mampu menjangkau tempat-tempat yang sulit dijangkau, serta lebih kuat menjatuhkan nyamuk.

Rumah yang bersih dan rapi bukan berarti bebas dari sarang nyamuk. Untuk terhindar dari demam berdarah, yuk mulai sekarang berantas sarang nyamuk di rumah! 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya