E-Commerce Ini Bikin Cara Unik Bantu UMKM Sekaligus Donasi Masker

Ilustrasi Virus corona/COVID-19/masker.
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Sebagai bentuk kelanjutan peduli perusahaan e-commerce Blibli bekerja sama dengan Gerakan ‘Masker untuk Indonesia’ untuk menggalang sumbangan masker kain bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Donasi masker kain dapat dilakukan dengan membeli satu masker kain karya desainer lokal dan pelanggan akan secara otomatis menyumbang tiga masker. Kerja sama ini merupakan dukungan Blibli atas imbauan pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker kain guna menjaga kesehatan dan sanitasi.

Selain itu, gerakan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker kain dalam mencegah penyebaran virus COVID-19. Hal ini pun sejalan dengan kampanye Blibli selama masa pandemi ini yaitu #KarenaSehatNo1.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

“Masih banyak masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu, dalam mendapatkan akses informasi dan alat kesehatan. Padahal penyebaran COVID-19 sangat cepat dan dampaknya sangat berbahaya. Kerja sama ini menjadi bentuk nyata komitmen kami menangani COVID-19 dengan menjalin kerja sama dengan para creativepreneur muda dan desainer lokal untuk membuat masker kain dan mendonasikannya kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Fransisca Krisantia Nugraha, SVP of Trade Partnership Blibli, dalam keterangannya, Senin 20 April 2020.

Apalagi, sambung dia, dampak signifikan dari pandemi COVID-19 tidak hanya pada kesehatan, melainkan juga pada ekonomi. Dampak ini dirasakan berbagai sektor usaha, khususnya UMKM. Inisiatif ini juga bertujuan untuk mendukung roda bisnis UMKM yang akan memproduksi masker-masker kain yang dijual.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Melalui dukungan e-commerce, Blibli berharap dapat mendorong penjualan serta pengiriman masker kain ke pelanggan dan masyarakat yang membutuhkan, serta penerima donasi. Masker-masker kain yang telah diproduksi akan disimpan di warehouse Blibli sehingga proses pengiriman dapat dilakukan lebih cepat dan gratis ongkos kirim.

“Kami sangat berterima kasih karena banyak pihak yang tergerak untuk membantu menyuarakan Gerakan Masker untuk Indonesia,” ungkap Kevin Osmond, relawan dari Gerakan Masker untuk Indonesia

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023