Hal Mengejutkan Daun Salam Hingga 3 Hal Jaga Gula Darah Diabetes

Daun salam
Sumber :
  • Pixabay/Publicdoaminpictures

VIVA – Sejumlah artikel yang tayang di kanal Lifestyle VIVA.co.id pada Rabu 2 September 2020 mencuri perhatian para pembaca. Artikel yang paling menyedot perhatian pembaca dan menjadi terpopuler terkait dengan daun salam.

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Selain itu, sejumlah artikel mengenai diabetes dan zodiak juga masih menarik perhatian para pembaca. Berikut ini lima artikel terpopuler kanal Lifestyle sepanjang Rabu 2 September 2020.

Bakar Daun Salam di Dalam Rumah, Hal Mengejutkan Akan Terjadi

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Daun salam memiliki aroma dan rasa yang khas, sehingga daun satu ini kerap ditambahkan ke dalam berbagai masakan sebagai penyedap. Namun, selain harum dan rasanya yang enak, daun ini juga bermanfaat untuk seluruh tubuh lho.

Diketahui, daun salam memiliki sifat detoksifikasi yang kuat, melawan infeksi, meningkatkan kesehatan jantung, serta memudahkan pernapasan. Orang-orang bahkan telah memanfaatkan khasiat daun salam sebagai pengobatan selama berabad-abad. Baca selengkapnya di sini.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Ingat, Penderita Diabetes Dilarang Konsumsi Jenis Gula ini

Penderita diabetes harus berhati-hati dengan konsumsi gula. Berbeda dengan orang biasa, para penyandang diabetes memiliki batas konsumsi gula yang jauh lebih sedikit dibanding orang pada umumnya. 

Selain itu, pemilihan jenis gula juga harus diperhatikan. Salah memilih, gula darah jadi tidak terkontrol sehingga membuat penyakit diabetes yang diderita semakin parah. 

Dalam tayangan Hidup Sehat di tvOne, Spesialis Gizi Klinik, dr Feni Nugraha, M.Gizi, Sp.GK, menyarankan agar para penyandang diabetes, khususnya diabetes tipe-2, sebaiknya tidak mengonsumsi gula tebu. Apa alasannya? Baca selengkapnya di sini.

Penderita Diabetes Boleh Minum Kopi, Syaratnya ....

Kopi

Bagi pecinta kopi, rasanya ada yang kurang jika tidak minum kopi dalam sehari. Bahkan, bagi orang-orang yang sudah menjadikan minum kopi sebagai kebiasaan, tubuh terasa lemas dan mengantuk jika tidak mengonsumsi minuman berkafein ini. 

Tapi, buat orang-orang yang memilki riwayat penyakit diabetes, tentu harus berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman yang akan dikonsumsi. Tetapi, kabar baiknya, ternyata kopi baik dikonsumsi oleh para penyandang diabetes. Seperti apa penjelasannya? Baca selengkapnya di sini.

Agar Gula Darah Terkontrol, 3 Hal Ini Harus Dijaga Penderita Diabetes

Penyandang diabetes sebenarnya bisa hidup seperti orang normal pada umumnya. Asal, bisa mempertahankan gaya hidup sehat, agar gula darahnya terkontrol, tidak naik terlalu tinggi atau sebaliknya. 

Salah satu hal yang wajib diperhatikan para penderita diabetes adalah pola makan yang teratur. Tidak hanya memerhatikan apa yang boleh dan tidak untuk dikonsumsi, tapi juga memerhatikan tiga hal berikut ini. Apa saja?Baca selengkapnya di sini.

Selain Romantis, 5 Pria dengan Zodiak ini adalah Pejuang Cinta Sejati

Dalam suatu hubungan, pria cenderung tidak suka berbelit-belit. Meskipun hal itu benar hingga titik tertentu, tapi selalu ada kemungkinan besar bahwa pria juga romantis dan sensitif. Meski tidak diungkapkan lewat kata-kata, tapi hal itu akan terlihat dari tindakan mereka.

Ya, romantisme adalah dasar dari hubungan apapun. Dan sifat ini melekat kuat pada pria dengan lima zodiak berikut. Selain romantis, orang-orang ini selalu berusaha menyenangkan pasangan dan mempertahankan hubungannya.

Duh, idaman banget ya. Lalu, zodiak siapa saja yang dimaksud? Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya