Muhammad Jadi Nama Terpopuler ke-7 di Inggris dan Wales

Source : Republika
Source : Republika
Sumber :
  • republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kantor Statistik Nasional Inggris menyebutkan, nama Muhammad adalah nama bayi laki-laki yang paling populer ke-7 di Inggris dan Wales pada 2019.

Beberapa wilayah yang paling banyak menggunakan nama Muhammad untuk anaknya adalah di London, North West, Yorkshire dan The Humber, dan West Midlands. 

Menurut rilis Kantor Statistik Nasional, proporsi tertinggi anak laki-laki yang diberi dengan nama yang sama di setiap daerah tertentu berada di Pendle, Lancashire, di mana 13,1 persen dari anak laki-laki yang lahir diberi nama Muhammad.

Selain Muhammad, nama Muslim lainnya yang cukup populer adalah Ibrahim. Nama Ibrahim masuk dalam 100 daftar nama untuk anak laki-laki pada 2019.   

Nama yang paling populer secara keseluruhan di Inggris dan Wales adalah Oliver, selanjutnya George, Noah, Arthur, dan Harry. Meskipun Oliver menjadi nama terpopuler, ia hanya menempati peringkat pertama di East Midlands, Inggris Timur, Barat Daya dan Wales. Sedangkan nama Aisha tergelincir dari 100 nama terpopuler 2019, disusul Olivia, Amelia, Isla, Ava dan Mia.  

Kantor Statistik Nasional mengatakan pemilihan nama bayi sangat dipengaruhi budaya modern. Sedangkan pemilihan nama Muhammad jelas dipilih untuk terus menghormati Nabi umat Islam.

Menurut David Corps dari UK Office for National Statistik (ONS), pemilihan nama Oliver dan Olivia tetap menduduki posisi paling atas untuk nama anak laki-laki dan perempuan. Selain itu, pemilihan nama juga tergantung dari usia orangtua mereka.