Viral Tagihan Rumah Sakit Sampai Penggunaan Masker Scuba

Warga Kota Malang yang terjaring operasi gabungan diberi masker dan disanksi menyapu atau memungut sampah.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Kanal Lifestyle VIVA.co.id selalu menghadirkan artikel-artikel mengenai gaya hidup, kesehatan, tips dan trik yang menarik. Pembaca selalu tertarik mengunjungi kanal ini karena penuh dengan informasi bermanfaat.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Dari artikel-artikel tersebut, ada lima artikel yang menjadi terpopuler pada Selasa, 15 September 2020. Mereka diantaranya mengenai tagihan RS sampai penggunaan masker. Berikut rangkumannya:

Viral Tagihan RS Pasien Corona, Baru 4 Hari Rp240 Juta

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Media sosial Twitter tengah dikejutkan dengan tagihan biaya rumah sakit pasien COVID-19. Dalam akun Twitter @noyusimi, dirinya menceritakan jumlah tagihan rumah sakit pasien corona selama empat hari di sebuah rumah sakit mencapai hampir Rp 240 juta. 

Dijelaskan oleh akun tersebut bahwa biaya tersebut tidak bisa digeneralisasi. Mengingat orang yang dirawat tersebut memiliki riwayat penyakit bawaan atau komorbid.

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Uji Kejelian, Banyak yang Sulit Temukan Hewan di Gambar Ini

DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total. Jika kamu salah satu yang terdampak, dan enggak bisa ke mana-mana, jangan stres. Karena, banyak hal yang bisa kamu lakukan di rumah untuk menghiburmu.

Salah satunya adalah dengan mengikuti kuis ini. Dijamin, bukan hanya menguji kejelian kamu dalam memerhatikan sesuatu yang lebih detail, tapi juga bisa menyegarkan pikiran dan membantumu mengusir kebosanan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Tubuh Kurus Pertanda Diabetes Sudah Parah

Kelebihan berat badan sering dikaitkan dengan berbagai penyakit kronis. Diketahui, berat badan berlebih atau obesitas dapat meningkatkan risiko penyakit kanker, serangan jantung, hipertensi, dan masih banyak lagi. 

Tapi jangan salah, bukan berarti tubuh kurus sudah terbebas dari penyakit. Banyak orang yang beranggapan bahwa orang yang menderita penyakit diabetes biasanya tubuhnya cenderung kurus. Benarkah demikian? Mitos atau fakta?

Selengkapnya bisa disimak di sini.

Ahli Peringatkan, Obati Diabetes Tidak Hanya Turunkan Gula Darah Saja

Penderita diabetes bisa hidup normal layaknya orang sehat pada umumnya, asal bisa menjaga gaya hidup sehat dan mampu menjaga gula darah agar tetap terkontrol dengan baik, agar tidak bertambah parah. 

Tapi, spesialis penyakit dalam, Dr Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, PhD, memperingatkan ternyata mengobati diabetes sebenarnya tidak cuma mengobati gula darahnya saja. Tapi, harus bisa mendeteksi agar mengetahui komplikasi yang terjadi sejak dini. 

Selengkapnya di sini.

Alasan Pemerintah Tak Sarankan Pakai Masker Jenis Buff dan Scuba

Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID-19 tidak menyarankan bagi masyarakat yang menggunakan masker dengan jenis scuba atau buff. Sebelumnya larangan itu dikeluarkan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bagi para penumpang.

Menurut Juru Bicara Satgas, Wiku Adisasmito, dua jenis masker tersebut belum ideal jika untuk melindungi hidung atau mulut dari virus.

Selengkapnya di sini.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya