2 Makanan Dihindari Obesitas Hingga Distribusi Remdesivir

Ilustrasi obat Remdesivir
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Penderita obesitas merupakan kelompok yang rentan terinfeksi virus corona atau COVID-19. Tidak heran, jika artikel terkait obesitas, menarik banyak pembaca, termasuk soal makanan yang harus dihindari penderitanya agar berat badan dapat terkontrol.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita seputar perkembangan COVID-19 juga masih menarik perhatian. Khususnya soal distribusi obat COVID-19 remdesivir yang mulai didistribusikan hari ini. Penasaran dengan berita menarik lainnya? 

Berikut kami rangkumkan 5 Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id, edisi Kamis 1 Oktober 2020.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

1. Kontrol Berat Badan, Penderita Obesitas Wajib Hindari 2 Makanan Ini

Obesitas

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Penyakit obesitas tidak bisa dianggap sepele. Kondisi yang membuat berat badan seseorang menjadi berlebih ini, membuat penderitanya lebih rentan terinfeksi virus corona atau COVID-19. 

Parahnya lagi, jika sudah terkena COVID-19, penderita obesitas berisiko mengalami komplikasi penyakit, karena berhubungan dengan penyakit komorbid lainnya, seperti diabetes, hipertensi, hingga aterosklerlosis.

Baca selengkapnya di sini.

2. Didistribusikan Hari Ini, Obat COVID-19 Remdesivir Dibanderol Rp3 Juta

Ilustrasi obat Remdesivir

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI telah memberikan izin edar untuk obat anti COVID-19 yakni Remdesivir. Obat yang diimpor dari India tersebut siap didistribusikan per hari ini, Kamis 1 Oktober 2020. Ada pun obat remdesivir tersebut diberi nama Covifor dan dibanderol seharga Rp3 juta.

"Covifor siap dipasarkan mulai hari ini ke seluruh provinsi di Indonesia. Untuk harganya adalah 3 juta rupiah per dosis," ujar President Director Kalbe, Vidjongtius, dalam dalam Press Conference Peluncuran Obat Antivirus Covivor (Remdesivir) secara virtual.

Baca selengkapnya di sini

3. Gaya Doggy Baru, Lecut Gairah Saat Klimaks

Ilustrasi hubungan seks

Apakah Anda penggemar gaya seks doggy? Gaya bercinta doggy kerap memberikan sesuatu yang beda dan bahkan melecut sisi nakal Anda untuk dinikmati bersama pasangan di malam hari.

Mungkin gaya doggy akan terasa seru tetapi akan memicu kebosanan jika dilakukan setiap saat, bukan? Tentunya Anda dan pasangan memerlukan suatu kejutan di malam hari untuk kian memuaskan sisi liar di ranjang.

Baca selengkapnya di sini

4. Reaksi Member Running Man Dibuatkan Kimbab Indomie Goreng dan Rendang

Chef Boeddy Serrano sedang demo masak

Stasiun TV Korea, MBC baru saja meluncurkan variety show baru berjudul “Red-Cheeked Ramyun Lab” (literal translation) pada perayaan hari Chuseok akhir September 2020 lalu. Variety show ini fokus pada pencarian resep baru dengan ramyun, di mana sebagian besar orang Korea menggambarkannya sebagai food soul bagi masyarakat Korea. 

Variety show ini menampilkan Sung Si Kyung, Seo Jang Hoon, Kim Jong Kook Running Man dan HaHa Running Man yang akan bergabung dengan putri tertua dari perusahaan makanan terkenal, Ham Yeon Ji. Mereka nantinya akan mengunjungi pembuat resep yang berkisar dari orang asing yang bekerja di Korea Selatan, yang telah mencoba  ramyun hingga siswa baru di sekolah memasak.

Baca selengkapnya di sini

5.  Metode Sederhana Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Ilustrasi diet/menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan tidaklah mudah. Karena alasan itulau orang selalu ingin mencoba trik dan teknik baru, apa pun yang dapat membantu mereka menurunkan berat badan mereka.  

Baru-baru ini muncul metode terbaru untuk menurunkan berat badan dengan meningkatkan NEAT. Dilansir dari laman Times of India, NEAT adalah jumlah energi yang dihabiskan oleh tubuh untuk berbagai aktivitas sehari-hari seperti makan, tidur, berkebun, mengetik, bernyanyi, menaiki tangga, atau pekerjaan rumah tangga lainnya. Singkatnya, NEAT mengecualikan latihan yang disengaja.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya