Hukum Bagi Orang Murtad hingga COVID-19 Hilang di Indonesia Akhir 2022

Yahya Zainul Maarif atau lebih akrab disapa Buya Yahya. 
Sumber :
  • Youtube Al Bahjah Tv

VIVA – Penasaran dengan berbagai tips menarik dan artikel-artikel seputar gaya hidup dan kesehatan. Hal itu bisa ditemukan di kanal Lifestyle VIVA.co.id.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Tentunya banyak topik yang dapat menjadi pilihan untuk dibaca dan diantaranya ada yang terpopuler. Pada Jumat, 9 Oktober 2020 kanal Lifestyle menampilkan berbagai artikel yang beragam yang disukai oleh para pembaca.

Beberapa diantaranya menjadi terpopuler seperti Buya Yahya beberkan hukum bagi orang murtad, Tes Kejelian, hingga COVID-19 hilang 2022.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Penasaran, seperti apa artikel-artikel di kolom Lifestyle VIVA.co.id yang menjadi terpopuler sepanjang Jumat 9 Oktober 2020. Berikut rangkumannya:

1. Buya Yahya Beberkan Hukum Bagi Orang Murtad

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Dalam ajaran agama Islam, seseorang yang pindah atau keluar dari Islam, disebut sebagai murtad. Bahkan, pendakwah kondang, Buya Yahya, menyamakan murtad dengan pengkhianatan.

Menurut dia, khianat yang paling besar adalah murtad, yaitu khianat kepada Allah SWT. Jika ada orang sakit pun, Buya mengatakan kita wajib memberikan obat. Ada orang kelaparan, kita wajib memberi makan. Baca selengkapnya di sini. 

2. Tes Kejelian, Temukan Koin Emas Tersembunyi di Antara Celengan

Jika Kamu pernah mencari uang receh di bawah bantal sofa, berarti Kamu juga bisa menikmati teka-teki ini. Ya, kali ini, VIVA bakal menantang Kamu melakukan tes kejelian menemukan koin emas yang tersembunyi.

Dilansir dari Insider, Jumat 9 Oktober 2020 situs Raisin membuat brainteaser yang menunjukkan lautan celengan babi yang menyelipkan koin emas di antaranya.

Situs tersebut mengatakan, rata-rata orang membutuhkan waktu 20 detik untuk menemukannya. Baca selengkapnya di sini.

3. Ahli Prediksi COVID-19 Benar-benar Hilang di Indonesia Akhir 2022

Masyarakat  terus mempertanyakan kapan pandemi virus corona akan berakhir di Tanah Air. Beberapa waktu lalu, sejumlah ahli sempat memprediksi bahwa kasus virus corona akan berakhir di Juli 2020.

Namun hingga Oktober, Indonesia masih berhadapan dengan virus corona. Lantas, kapan sebenarnya virus ini bisa berakhir di Indonesia?

Dr. Tifauziah Tyadsuma memprediksi bahwa virus corona akan benar-benar hilang dari Tanah Air masih jauh terlihat. Baca selengkapnya di sini.

4. Soroti LGBT, UAS: Itu Bukan Pemberian Tuhan

Lesbian, gay, biseksual dan transgender atau LGBT sampai saat ini masih menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Ada yang menerima, tapi tak sedikit juga yang menolak dengan alasan bertentangan dengan ajaran agama.

Terkait Hak Asasi Manusia (HAM), para pelaku LGBT berharap bisa diterima di tengah-tengah masyarakat. Lalu, bagaimana pandangan agama Islam sendiri mengenai LGBT, yang berharap bisa dihormati dan dihargai terkait HAM?

Pendakwah kondang, Ustad Abdul Somad, turut angkat bicara mengenai hal ini. Dalam salah satu kajiannya, pendakwah yang akrab disapa UAS itu bercerita mengenai sejarah homoseksual. Baca selengkapnya di sini.

5. Waspada Gejala Awal COVID-19 yang Muncul di Kulit

Meningkatnya jumlah kasus COVID-19, membuat masyarakat berhati-hati agar tidak terpapar virus yang menyerang saluran pernapasan ini. Masyarakat pun mulai mencari informasi terkait virus corona terutama gejala awalnya.

Ketika penyakit ini pertama kali muncul di dunia pada bulan Januari, para ahli kesehatan meminta masyarakat untuk mewaspadai sejumlah gejala seperti demam, batuk kering, dan sesak napas.

Namun, ketika pandemi semakin meluas sejumlah gejala baru terus bermunculan, termasuk hilangnya rasa pengecapan dan indera penciuman, sakit kepala, mual, hingga diare. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya