Vaksinasi Terbaik dalam Islam, 8 Dosa Orang Tua Pada Anak

Simulasi pemberian vaksin Covid-19 (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Vaksinasi menjadi salah satu cara mencegah penyakit berbahaya. Namun, di luar ilmu medis, ternyata Islam telah mengajarkan konsep vaksin.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Hal ini dikemukakan oleh dr. Zaidul Akbar dalam sebuah video yang diunggah di Instagram. Konsep itu disebut dengan tahnik. Konsep vaksin berdasarkan ajaran Islam ini pun menjadi informasi yang paling banyak diminati di kanal Lifestyle VIVA.co.id.

Selain informasi soal vaksin Islami ini, masih terdapat informasi lain yang tak kalah diminati sepanjang Kamis, 21 Januari 2021. Berikut daftar lengkapnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Islam Punya Vaksinasi Terbaik, Ini Penjelasan Dokter Zaidul Akbar

Pemberian vaksin adalah cara yang umum dilakukan untuk mencegah penyakit, baik untuk usia dewasa maupun anak-anak. Dengan divaksin, akan timbul kekebalan, sehingga tubuh akan mampu melawan serangan infeksi di kemudian hari. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Ternyata, tidak hanya dalam ilmu medis, Islam juga telah mengajarkan konsep vaksinasi ini, terutama untuk bayi yang baru lahir. Dalam sebuah unggahan video di Instagram, dr. Zaidul Akbar, mengungkap mengenai hal ini. Baca selengkapnya

3 Syarat Onani yang Diperbolehkan Dalam Islam

Onani atau masturbasi kerap dianggap hal yang lumrah dilakukan bagi pasangan suami istri yang tengah berjauhan. Padahal, pendakwah Buya Yahya menyebut onani hanya diperbolehkan dengan tiga syarat.

Menurutnya, pasangan yang harus berjauhan lantaran urusan pekerjaan, tak seharusnya melakukan hubungan intim melalui aplikasi video call. Sebab, onani sendiri tak dibenarkan dalam agama Islam meski dilakukan bersama pasangan yang sah. Baca selengkapnya

Syekh Ali Jaber Ungkap 8 Dosa Orang Tua pada Anak

Di masa hidupnya, Syekh Ali Jaber telah memberikan banyak nasehat dari sudut pandang Islam mengenai berbagai hal. Salah satunya, bagaimana sikap tepat para orangtua dalam mendidik buah hatinya di masa tumbuh kembang agar tak durhaka di masa depan.

Seringkali banyak orang tua yang memberi label durhaka pada anak lantaran sikap yang menyakiti hati. Padahal, banyak yang tanpa sadar telah memicu anak melakukan hal buruk akibat ucapan orang tua itu sendiri. Baca selengkapnya

Lihat Buaya atau Perahu? Maknanya Akan Mengejutkanmu

Perhatikan baik-baik gambar di atas. Lalu, putuskan apa yang kamu lihat pertama kali. Nantinya, apa pun yang kamu lihat, akan mengungkapkan banyak hal yang berkaitan dengan kehidupanmu.

Sudah siap? Tebak gambar pertama apa yang kamu lihat dan cocokkan maknanya di bawah ini, dilansir Buzz Quiz. Baca selengkapnya

Studi: 1 dari 8 Pasien Sembuh COVID-19 Meninggal dalam 140 Hari

Efek jangka panjang dari virus corona atau COVID-19, sedang jadi sorotan. Sebuah penelitian baru-baru ini bahkan mengungkap hal mengejutkan, di mana para ahli percaya 1 dari 8 pasien COVID-19 yang telah pulih meninggal dalam 140 hari.

Studi yang dilakukan oleh Universitas Leicester dan Kantor Statistik Nasional (ONS) menemukan bahwa 29,4 persen pasien COVID-19 yang dipulangkan mengalami masalah kesehatan lagi dan kembali menjalani perawatan, di mana 12,3 persen meninggal setelah menderita komplikasi. Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya