3 Tanda COVID-19 sampai Manfaat Ampas Kopi

Ilustrasi kulit.
Sumber :
  • Freepik/pressfoto

VIVA – Kanal Lifestyle akan menyajikan berita seputar kesehatan, wisata, dan kisah menarik dari orang-orang yang bisa menginspirasi. Setiap harinya akan ada rangkuman berita yang paling menarik perhatian pembaca. Berikut daftar berita paling menarik yang dibuat pada Minggu, 24 Januari 2021.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

1. 3 Tanda COVID-19 Telah Menyebar ke Kulit, Periksa Sekarang

Saat ini kita semua tahu gejala COVID-19 yang cukup umum, seperti demam, batuk kering, dan nyeri otot - yang memerlukan waktu lama untuk mereda dan mungkin juga menandakan tingkat keparahan dan jenis infeksi yang dialami.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Beberapa tanda infeksi lain yang mungkin juga berbahaya, tetapi sering kali luput dari perhatian. Misalnya adanya gejala COVID-19 pada jari kaki dan ruam.

Selengkapnya di sini.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

2. Kolom Prof Tjandra: Kenapa COVID-19 Positif Sesudah Divaksin

Kita ketahui bahwa vaksinasi sudah dimulai di Indonesia. Dalam hari-hari ini ada berita seorang Kepala Daerah dan juga seorang Dokter Spesialis yang positif COVID-19, dan mereka beberapa hari sebelumnya mendapat suntikan vaksin COVID-19.

Pengalaman di Indonesia ini bukan hal baru. Beberapa waktu yang lalu kita juga baca di media bahwa di negara lain juga ada anggota masyarakat yang disuntik vaksin COVID-19 dan beberapa waktu kemudian mereka melakukan tes dan ternyata positif COVID-19 juga. Akibatnya ada kemudian pihak yang bertanya-tanya, kenapa hal ini dapat terjadi. Setidaknya ada tiga hal yang dapat menjelaskan fenomena ini.

Selengkapnya baca di sini.

3. 9 Makanan dan Minuman Teratas untuk Mengontrol Asam Urat

Kadar asam urat yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti artritis. Saat tubuh kita tidak mampu mengeluarkan limbah, maka akan timbul asam urat dalam tubuh, yang membentuk kristal padat di persendian, yang disebut asam urat.

Seperti dalam masalah kesehatan lainnya, menjaga kesehatan seseorang adalah yang terpenting. Sangat penting untuk makan makanan yang seimbang yang mencakup semua nutrisi penting seperti karbohidrat, protein, asam lemak, vitamin dan mineral yang baik dan sehat. 

Selengkapnya di sini.

4. Hunian Vila Tropis Karya Anak Bangsa Dilirik Hingga Mancanegara

Selain menjadi tempat beristirahat, hunian juga bisa menjadi sumber inspirasi, tempat untuk mencari kedamaian, serta tempat untuk berbagi kasih sayang. Maka dari itu, faktor kenyamanan tentu menjadi yang utama. 

Namun selain itu, keindahan sebuah hunian juga enggak kalah penting. Hunian dengan desain yang indah, mampu membuat penghuninya betah berlama-lama di rumah. Lebih dari itu, pancaran estetika rumah juga bisa menghilangkan kejenuhan hingga membuat rileks pemiliknya. 

Selengkapnya baca di sini.

5. Jangan Dibuang, Ini Manfaat Ampas Kopi untuk Kesehatan Kulit

Sebagian besar dari kita tidak akan bisa memulai hari tanpa secangkir kopi panas. Kopi ternyata mungkin memiliki manfaat yang mengejutkan untuk kulit. 

Antioksidan membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas, dan kopi ternyata dikemas dengan antioksidan. Ini kabar baik untuk kulit Anda, karena antioksidan membantu melawan penuaan.

Selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya