Ramuan Tradisional China Obati COVID-19, hingga Resep Tempe Crispy

Ilustrasi ramuan obat herbal.
Sumber :
  • Pixabay/ condesign

VIVA – COVID-19 masih menjadi sorotan saat ini. Sejumlah artikel informasi mengenai COVID-19 seperti pengobatan alternatif herbal China menjadi artikel terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id. 

Obat Baru COVID-19 Lebih Efektif Cegah Kematian 89 Persen

Selain itu, jenis sarapan terbaik untuk penderita diabetes hingga masalah seputar radang sendi juga menarik perhatian para pembaca. Berikut ini 5 deretan artikel populer kanal Lifestyle VIVA.co.id sepanjang Senin 25 Januari 2021.

1. Obat Tradisional China Ini Diklaim Bisa Obati Gejala Parah COVID-19

Dokter Sebut Obat COVID-19 Ini Bikin Gula Darah Melonjak Picu Diabetes

Photo :
  • Pixabay/ condesign

BPOM Setujui Nirmatrelvir untuk Obat Oral COVID-19
Saat COVID-19 terdeteksi pertama kali di Wuhan, China, dunia dilanda panik. Hingga kini, para ilmuwan dan tenaga medis mencari berbagai cara untuk menemukan obat penyakit ini.

Selain pengobatan medis, banyak orang mencari alternatif perawatan dan meningkatkan imunitas dengan ramuan herbal, salah satunya ramuan herbal China. Seperti apa ramuan herbal itu? Baca selengkapnya di sini.

2. Sarapan Terbaik dan Terburuk untuk Penderita Diabetes

Photo :
  • U-Report

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam sehari, terutama bagi penderita diabetes karena ini adalah makan pertama setelah berpuasa begitu lama. Hal ini membuat makanan saat sarapan menjadi faktor penting dalam menjaga kadar gula.

Lalu seperti apa jenis sarapan yang tepat untuk pasien diabetes? Berikut adalah daftar makanan yang harus ditambahkan ke sarapan harian Anda untuk mengelola kadar gula darah.. Simak selengkapnya di sini.

3. Begini Cara COVID-19 Menginfeksi dan Merusak Paru-paru

Photo :
  • Times of India

Virus corona atau COVID-19 diketahui menyerang banyak organ di tubuh. Namun, Ketua Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi FKUI RS Persahabatan, Dr. dr. Agus Dwi Susanto SpP(K), mengatakan sebagian besar COVID-19 akan menyerang paru. 

Dalam sebuah sesi webinar, dokter Agus turut menjelaskan bagaimana cara virus corona menginfeksi paru-paru. Seperti apa penjelasannya? Baca selengkapnya di sini.

4. Resep Tempe Crispy Praktis dan Mudah

Photo :
  • Pixabay/ Bintang_Galaxy

Bukan cuma nikmat disantap dan mudah diolah, tempe meski murah meriah, memiliki kandungan gizi yang baik. Lantaran dibuat dari bahan dasar kacang kedelai yang kemudian diberikan ragi sebagai proses fermentasi.

Dari proses itu, maka nutrisi di dalamnya semakin kaya. Jika sudah tahu kandungan gizi dari tempe, yuk kita intip resep tempe crispy yang sangat mudah untuk diikuti ulasan selengkapnya di sini.

5. Kenali Gejala dan Pengobatannya agar Terhindar dari Radang Sendi

Photo :
  • U-Report

Seiring berjalannya usia, organ tubuh pada manusia turut mengalami penurunan fungsi, termasuk pada organ tulang. Secara umum timbulnya peradangan kronis pada sendi akibat kerusakan pada tulang rawan, atau disebut osteoarthritis.

Osteoarthritis adalah jenis arthritis (peradangan sendi) yang paling sering terjadi. Kondisi ini menyebabkan sendi-sendi terasa sakit, kaku dan bengkak. Lalu bagaimana penjelasan lengkap seputar osteoarthritis? Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya