2 Gejala Infeksi COVID-19 Sampai Penyebab Kematian Marco Panari

Ilustrasi Virus Corona COVID-19
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Kanal Lifestyle selalu menyajikan berita terkini, unik dan inspiratif dari dunia kesehatan, wisata dan lainnya. Pada Senin, 1 Februari 2021 ada 5 artikel yang paling diminati pembaca. Artikel tersebut mengenai tanda COVID-19 sampai penyebab kematian Marco Panari. Berikut daftar artikel tersebut.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

1. Segera ke RS, Dua Gejala Ini Pertanda Infeksi COVID-19 Makin Parah

Kasus COVID-19 yang dirawat di rumah sakit, menandakan parahnya infeksi. Jika tidak terdeteksi atau diketahui tepat pada waktunya dapat menyebabkan komplikasi parah bahkan kematian.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Oleh karena itu, terlepas itu jenis COVID-19 baru atau bukan, berikut beberapa gejala yang menandakan kamu perlu melakukan perawatan medis segera, dilansir Times of India, Senin 1 Februari 2021.

Selengkapnya di sini.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

2. Rasakan 7 Gejala Ini? Berarti Kamu Pernah Terinfeksi COVID-19

Virus corona atau COVID-19 cenderung meninggalkan dampak panjang pada penderitanya. Dalam istilah medis, orang yang menderita efek jangka panjang COVID-19 disebut long hauler COVID-19, yang masih saja merasakan dampak dari virus ini meski telah sembuh.

Mengingat fakta beberapa pasien COVID-19 dapat tertular virus dan sembuh dalam waktu singkat, berikut beberapa tanda yang menunjukkan kamu pernah mengidap COVID-19 dan menjadi korban long COVID, dilansir Times of India.

Selengkapnya baca di sini.

3. Gejala Baru, Apa Beda Sariawan Biasa dan COVID-19?

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 kian meningkat disertai gejala yang timbul pun masih terus bertambah. Salah satunya sariawan, di mana kondisi yang kerap disepelekan oleh banyak orang.

Sariawan sendiri biasanya muncul di area mulut seperti lidah maupun dinding di sekitar bibir. Biasanya, sariawan bisa sembuh sendiri dalam kurun beberapa hari. Namun, sariawan kini bisa menjadi salah satu penanda timbulnya serangan virus SARS-CoV-2 itu.

Selengkapnya di sini.

4. Diduga Penyebab Kematian Marco Panari, Apa Bahaya Tersedak?

Marco Panari atau dikenal dengan nama Marco Gilliano meninggal dunia pada Sabtu malam, 30 Januari 2021. Adik Angela Gilsha itu diduga menghembuskan nafas terakhirnya akibat kondisi tersedak.

Marco meninggal di usia yang cukup muda yakni 23 tahun. Dalam pernyataan kabar duka itu, perwakilan manajemennya, yakni Agung, menjelaskan bahwa Marco sempat dilarikan ke rumah sakit, namun sayang nyawanya sudah tidak tertolong.

Selengkapnya baca di sini.

5. Saat Kontraksi, Ibu Ini Menyusui Anak Pertama di Ruang Bersalin

Perjuangan seorang wanita untuk menjadi seorang ibu, bukan sekadar mengurus dan merawat buah hatinya. Lebih dari itu pengorbanan seorang ibu. Di tengah usahanya untuk melahirkan, antara hidup dan mati, seorang ibu tetap berusaha  membahagiakan anaknya yang lain. 

Merasakan kontraksi menjelang persalinan, para ibu mungkin tahu betul sakit yang luar biasa. Biasanya, akan sangat sulit bagi mereka yang merasakan konstraksi, melakukan aktivitas lain. 

Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya