Fakta RA Kartini, Hingga Ciri Orangtua Toxic

RA Kartini.
Sumber :
  • Tropenmuseum

VIVA – Rabu, 21 April 2021, diperingati sebagai Hari Kartini. Apapun topik mengenai pahlawan yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan ini, menarik untuk diperbincangkan.

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

Termasuk soal fakta-fakta RA Kartini, yang meninggal di usia yang sangat muda, yaitu 25 tahun. Berita mengenai hal tersebut, bahkan menjadi yang paling banyak dibaca, terutama di kanal Lifestyle VIVA.co.id.

Selain berita tersebut, tentunya masih ada beberapa berita lain yang tak kalah menarik untuk dibaca.

Bentrok Antar Kelompok Rontek, Mako Polda Lampung Ditembaki Orang Tak Dikenal

Berikut rangkuman 5 artikel terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id edisi Rabu 21 April 2021:

1. 6 Fakta RA Kartini, Pejuang Wanita yang Meninggal di Usia Muda

Hari ini, Rabu, 21 April 2021 diperingati sebagai Hari Kartini. Sejarahnya diperingati untuk mengenang sosok pahlawan wanita bernama Raden Adjeng Kartini atau biasa dikenal sebagai RA Kartini.

Terpopuler: Potret Pria Berondong Anak Asuh Anisa Bahar, hingga Istri Cantik Berhijab Markus Horison

Aktif memperjuangkan hak-hak perempuan, RA Kartini dikenal sebagai sosok emansipasi wanita. Dia juga disebut-sebut sebagai pelopor kebangkitan perempuan.

Untuk mengenang perjuangannya, berikut beberapa fakta tentang RA Kartini, dihimpun VIVA dari berbagai sumber. Baca selengkapnya di sini.

2. Kisah Soesalit Djojoadhiningrat, Putra RA Kartini yang Penuh Liku

Tanggal 21 April setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia. RA Kartini lahir pada 21 April 1879 di Jepara dan wafat pada 13 September 1904. R.A. Kartini meninggal beberapa hari usai melahirkan putra pertamanya Soesalit Djojoadhiningrat.

Ditinggal sang ibu saat baru lahir, Soesalit Djojoadhiningrat harus menempuh kehidupan yang keras. Tak seperti sang ibu yang diberi gelar pahlawan dan banyak dikenal, perjuangan hidup Soesalit Djojoadhiningrat tak banyak diketahui. Baca selengkapnya di sini.

3. 9 Ciri Orangtua Toxic, Jangan Sampai Salah Satunya Ada Pada Anda

Menjadi orangtua bukan sekadar mengurus anak. Dalam Psikologi, pola asuh dan hubungan orangtua yang tak sehat dengan buah hati, bisa disebut sebagai racun atau toxic parents.

Jangan sampai, Anda jadi orangtua yang beracun untuk anak-anak. Apa saja sih, ciri dari Toxic Parents atau orangtua yang toksik? Baca selengkapnya di sini.

4. Perjuangan 5 Perempuan Desa Bangun Fasilitas Air Minum

Untuk meningkatkan akses penduduk pedesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi, pemerintah membuat Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Program yang sudah dimulai sejak tahun 2008 ini memberikan kesempatan yang sama kepada perempuan maupun laki-laki untuk pengelolaaannya. Kesempatan untuk bisa berperan aktif dalam kegiatan program ini sangat disambut baik oleh masyarakat perempuan. Baca selengkapnya di sini

5. Jangan Lewatkan, Ini Promo Merayakan Hari Kartini

Memperingati Hari Kartini, sejumlah Food And Beverage memberikan promo menarik. Apa saja promo tersebut? Berikut ini sejumlah promo menarik di Hari Kartini. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya