Cerita Kawah Sileri Dieng sampai KB Sunti Buat Gemuk?

Kawah Sileri, Dieng, Jawa Tengah
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pandemi yang masih berlangsung buat berita terbaru mengenai COVID-19 harus terus diperbaharui. Hal itu untuk mengingatkan kembali masyarakat agar senantiasa menjaga protokol kesehatan. Artikel mengenai hal itu jadi salah satu yang paling diminati dari kanal Lifestyle pada Jumat, 30 April 2021. Berikut daftar artikel yang menjadi magnet pembaca di hari itu. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

1. Kawah Sileri Dieng Erupsi, Ada Cerita di Balik Keindahannya

Terjadi erupsi freatik pada Kawah Sileri di kompleks Gunung Dieng, Jawa Tengah, pada Kamis malam 29 April 2021. Saat ini pemantauan dilakukan pada dua kawah utama yang paling aktif yaitu Kawah Sileri dan Kawah Timbang. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dalam siaran pers dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya  Mineral, disebutkan erupsi atau letusan berupa lontaran material dan lumpur ke arah timur. 

Baca di sini.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

2. Abai Prokes COVID-19 Berujung Maut, Pakar: Vaksin Bukan Segalanya

Pasca program vaksinasi di Indonesia, penyebaran COVID-19 masih belum turun signifikan. Dipaparkan Dokter Spesialis Paru, Dr.dr. Erlina Burhan, M.Sc, Sp.P(K),masalah COVID-19 di Indonesia masih belum dapat diatasi sesuai harapan.

Kasus harian tetap ada. Bahkan, sudah mulai 6.000-an lagi per harinya. Dan, ini cukup mengkhawatirkan di mana faktor utamanya lantaran mulai mengabaikan protokol kesehatan yang sehingga memicu total kasus di atas 1,6 juta, dengan kematian lebih dari 44 ribu. Hal ini membuat Indonesia berada di peringkat ke-18 di dunia, dari sisi jumlah kasus COVID-19. 

Baca selengkapnya di sini.

3. Menggugah Selera, 20 Hidangan Lebaran Khas Nusantara

Dua pekan lagi umat muslim di tanah air akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Menjelang lebaran sejumlah masyarakat sudah mulai mempersiapkan diri. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya tahun ini lebaran masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Dengan adanya pandemi ini masyarakat juga dilarang untuk mudik untuk mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas. 

Baca di sini.

4. 6 Hal Ini Pengaruhi Efektivitas Vaksin COVID-19

Pemerintah telah memulai program pemberian Vaksin COVID-19 pada kelompok tertentu sejak Januari 2021. Setiap orang yang telah divaksin pun mengalami respons yang berbeda-beda, bahkan ada yang bisa tertular kembali.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Konsultan Alergi Immunologi, Dr. dr. Gatot Soegiarto, Sp.PD-KAI, FINASIM mengatakan, tak ada vaksin yang memberikan perlindungan hingga 100 persen. Untuk itu, WHO juga memberikan standar efikasi 50 persen pada vaksin yang ada saat ini. Artinya, untuk terinfeksi pasca divaksinasi pun masih ada, meski kemungkinannya rendah.

Baca di sini.

5. KB Suntik Bikin Gemuk? Ini Penjelasan Pakar

KB suntik merupakan metode kontrasepsi terpopuler masyarakat Indonesia untuk menemani dalam perencanaan keluarga. Meski begitu, tak sedikit perempuan yang enggan memakai KB suntik lantaran disebut memiliki efek samping menggemukan badan. Benarkah?

Bobot berlebih merupakan momok menakutkan bagi banyak orang, khususnya kaum hawa yang kerap ingin tampil menarik dengan tubuh ideal. Hal ini pun dikaitkan dengan pemakaian KB suntik yang bisa membuat badan lebih gemuk.

Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya