Sapri Derita Diabetes Hingga Kaki Nyaris Diamputasi

Bang Sapri Pantun terbaring dirawat di rumah sakit
Sumber :
  • IG Ruben Onsu

VIVA – Kadar gula dan tekanan darah yang melonjak diduga menjadi pemicu komedian Sapri meninggal dunia pada Senin, 10 Mei 2021. Diabetes menjadi salah satu penyakit yang perlu diwaspadai oleh masyarakat. Hal ini membuat berita mengenai penyakit diabetes begitu banyak menarik perhatian pembaca kanal Lifestyle VIVA.co.id sepanjang Selasa, 11 Mei 2021.

Ramalan Zodiak Selasa 19 Maret 2024, Libra: Hati-hati dengan Kenalan Baru

Selain itu, kabar kematian pemuda pasca mendapat suntikan vaksin AstraZeneca dan zodiak yang paling cerdik juga menjadi artikel terpopuler. Berikut ulasan 5 artikel terpopuler Lifestyle.

Bang Sapri Meninggal, Gejala Ini Kerap Diabaikan Pasien Diabetest

Bahaya Dibalik Segarnya Sop Buah, Hati-Hati Diabetes dan Obesitas Mengintai

Kadar gula dan tekanan darah yang melonjak diduga menjadi pemicu komedian Sapri meninggal dunia pada Senin petang, 10 Mei 2021. Bahkan, kondisi tersebut nyaris membuat kaki mendiang Sapri diamputasi.

Kondisi kaki merupakan salah satu komplikasi diabetes yang sering terjadi. Untuk itu, pencegahan perlu dilakukan dimulai dari mengenali garis batas diabetes. Apa itu batas diabetes? Baca di sini.

Ramalan Zodiak Senin 18 Maret 2024, Nasib Buruk Menimpa Cancer

Disfungsi Seksual sampai Kulit Leher, 5 Tanda Awal Diabetest

Komedian Sapri meninggal dunia pada Senin, 10 Mei 2021 akibat diabetes dan hipertensi yang diidapnya. Kondisi pelawak tersebut sempat mengalami penurunan kesadaran lantaran gula darahnya melonjak tajam.

Pada umumnya, gejala diabetes mencakup sering lapar dan haus, lelah berlebihan hingga buang air kecil terlalu sering di malam hari. Tetapi gejala awal diabetes tidak sama untuk semua orang.

Beberapa orang mengembangkan tanda-tanda kondisi tersebut, sedangkan yang lain mengalami gejala langka. Apa saja tandanya? Baca di sini.

Sapri Nyaris Amputasi, Mengapa Penderita Diabetes Wajib Rawat Kaki?

Komedian Bang Sapri meninggal dunia Senin, 10 Mei 2021 akibat penyakit diabetes yang dideritanya. Bang Sapri bahkan sempat mengalami kadar gula darah tinggi hingga mencapai 1100. Karena hal ini, Bang Sapri nyaris diamputasi lantaran terjadi pembekuan darah di bagian kaki. Baca selengkapnya di sini.

Kata Pakar, Soal Pemuda di DKI Meninggal Pasca Ikut Vaksin AstraZeneca

Pemuda 22 tahun asal Buaran, Jakarta, meninggal dunia setelah usai divaksinasi COVID-19. Tak sedikit yang menduga,  bahwa vaksin AstraZeneca yang digunakan bertanggungjawab atas meregangnya nyawa pemuda tersebut.

Namun, hingga saat ini penyebab meninggalnya almarhum masih belum cukup bukti untuk dikaitkan dengan vaksinasi. Ketua Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komnas KIPI) Prof. Hindra Irawan Satari mengatakan pihaknya belum mendapatkan cukup bukti untuk mengaitkan kejadian itu dengan vaksinasi COVID-19. Baca selengkapnya di sini.

Nggak Cuma Cerdas, 4 Zodiak Ini Dikenal Paling Cerdik

Ada perbedaan antara menjadi orang yang cerdas cerdik. Cerdas adalah orang yang memiliki IQ tinggi, ingatan yang kuat dan wawasan yang luas. Sementara orang cerdik, mereka bijak dan mampu menemukan solusi dari suatu permasalahan.

Empat zodiak berikut ini adalah orang-orang yang beruntung karena memiliki dua karakter di atas sekaligus. Siapa saja orang-orang yang dimaksud? Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya