Efek Mandi Air Rebusan Sereh, Hingga 4 Buah Dilarang untuk Diabetes

Diabetes
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Kanal Lifestyle VIVA, dikenal selalu menyajikan artikel-artikel menarik diantaranya seputar gaya hidup dan kesehatan.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Pada hari Selasa, 22 Juni 2021, kanal Lifestyle memiliki lima artikel dengan jumlah pembaca paling banyak. Lantas, artikel apa sajakah itu? Berikut ulasannya. 

dr Zaidul Akbar: Pola Makan 3 Kali Sehari Itu Keliru

Ketahui Tips Puasa Sehat untuk Penderita Diabetes, Dijamin Tahan Sepanjang Hari

Photo :
  • U-Report

Kesehatan tubuh dapat terjaga salah satu faktornya karena apa yang kita makan sehari-hari. Jika yang dikosumsi baik, maka akan baik pula tubuh kita. Pun sebaliknya, jika kita membiasakan diri mengonsumsi makanan tidak sehat, maka hal itu akan berdampak pada tubuh kita sendiri. 

Penderita Diabetes Tak Usah Takut Lagi Makan Nasi, Begini Cara Masaknya agar Rendah Gula

Pada akhirnya, jika dibiarkan terus-menerus akan menjadi penyakit di dalam tubuh. Antara lain, obesitas, diabetes, hipertensi, penyakit jantung, kanker, autoimun, dan masih banyak lagi. Baca selengkapnya di sini.

Pantes Gula Darah Naik, 4 Buah Ini Gak Boleh Dikonsumsi Orang Diabetes

Penderita diabetes harus menjaga asupan makan agar gula darahnya tetap terkontrol. Untuk itu, ada sejumlah makanan yang boleh dan dilarang untuk dikonsumsi bagi para penyandang diabetes. 

Khususnya buah-buahan, meski memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Ternyata ada beberapa buah yang tidak boleh dikonsumsi penderita diabetes, karena dapat menaikkan kadar gula darah. Lalu, buah apa saja yang dimaksud?  Baca selengkapnya di sini.

Jurus Sehat, Mandi Air Rebusan Sereh Efeknya Mengejutkan

Photo :
  • Pixabay/Publicdoaminpictures

Serai atau lebih dikenal dengan sereh, biasa digunakan sebagai bumbu dapur. Aromanya yang khas membuat herbal satu ini kian digemari untuk menambah cita rasa pada masakan.

Selain itu, sereh juga kerap dimanfaatkan untuk menghilangkan bau amis ketika akan mengolah ikan atau ayam. Tapi siapa sangka, ternyata sereh juga bisa digunakan untuk mandi lho. Baca selengkapnya di sini.

Singkong dan Ubi Ungu Bisa Obati Diabetes Ternyata Mitos

Singkong, talas dan ubi ungu merupakan sumber karbohidrat yang baik. Ketiganya kaya akan serat dan antioksidan, sehingga baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan pencegahan dari berbagai penyakit. 

Konsumsi ubi ungu memiliki banyak manfaat. Di antaranya menjaga imunitas, meredakan inflamasi atau peradangan, membantu menurunkan berat badan, mencegah kanker, mencegah penuaan dini, hingga mencegah pembekuan darah. Baca selengkapnya di sini.

Heboh, Pengusaha Asal Surabaya Gelar Sayembara Jodoh

Mencari pasangan hidup bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari dikenalkan oleh teman, bahkan mencari lewat berbagai aplikasi. Namun ada salah satu cara yang kini menarik perhatian warganet.

Cara tersebut mirip dengan sayembara. Adalah pengusaha dari Surabaya, Jackson Tsai atau yang lebih dikenal Koko Jackson yang melakukan hal tersebut. Ia membuka kesempatan untuk warganet dengan meninggalkan komentar di akun Instagramnya. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya