Gejala Fatal saat Isolasi Mandiri hingga Harga Obat Fluvir

COVID-19
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA – Banyaknya pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri, membuat informasi seputar hal ini jadi menarik perhatian banyak orang. Terutama, soal beberapa gejala fatal yang harus diwaspadai pasien COVID-19 saat melakukan isolasi mandiri.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Masih terkait virus corona, informasi mengenai harga obat Fluvir yang digunakan sebagai terapi COVID-19 juga tak kalah menarik perhatian pembaca. Belum lagi mengenai zodiak dan beberapa berita menarik lainnya. 

Untuk memudahkan membaca dalam satu halaman, berikut kami hadirkan 5 Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA yang terangkum dalam Round Up, edisi Selasa 6 Juli 2021. 

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

1. Pasien COVID-19 Wajib Waspadai 3 Gejala Fatal saat Isolasi Mandiri

Kasus COVID-19 saat ini kian melonjak tajam dan membuat fasilitas kesehatan kian terbebani sehingga pasien bergejala ringan dianjurkan menjalani isolasi mandiri. Meski begitu, ada beberapa gejala fatal yang harus diwaspadai dan segera memeriksakan diri ke rumah sakit.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Dokter Spesialis Penyakit Dalam - Penyakit Tropik-Infeksi, dr. Adityo Susilo, Sp.PD, KPTI, mengatakan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 tetap harus melapor ke fasilitas kesehatan terdekat. Selain itu, menjalani isolasi mandiri bukan berarti menganggap enteng beragam gejala yang timbul, terlebih tiga gejala yang perlu diwaspadai.

Baca selengkapnya di sini

2. Obat Fluvir untuk Terapi COVID-19, Berapa Harganya?

Obat Fluvir tengah menjadi incaran di tengah pandemi COVID-19 lantaran dianggap sebagai terapi untuk pasien. Obat yang digunakan untuk pasien di India itu memiliki nama medis lain yakni oseltamivir dengan harga yang telah ditetapkan pemerintah.

Pemasaran obat fluvir (oseltamivir) merupakan kerjasama antara PT Kalbe Farma Tbk dan PT Amarox Global Pharma. Fluvir tersebut diindikasikan bukan sebagai obat melainkan hanya terapi yang membantu mengatasi gejala ringan pasien COVID-19.

Baca selengkapnya di sini

3. Hati-hati, 5 Zodiak Ini Gak Segan Hancurkan Hidup Kamu

Sejak dilahirkan, setiap orang memiliki kepribadian, mentalitas, kekurangan dan kelebihan masing-masing. Bahkan beberapa di antaranya, memiliki karakteristik khusus. Entah itu baik atau pun buruk.

Sayangnya, di samping kelebihan yang dimiliki, lima zodiak berikut ini juga memiliki karakter buruk. Salah satunya mereka dikenal licik dan tidak segan menghancurkan orang-orang di sekitarnya.

Baca selengkapnya di sini

4. VIDEO: Begini Cara Kerja Daun Bungkus Papua Perbesar Mr P 

Daun bungkus Papua menjadi buah bibir karena dianggap mampu memperbesar alat kelamin pria. Namun sejauh mana sih kegunaan daun bungkus Papua ini bagi kaum pria. 

Menurut dokter Arini Widodo, Spesialis Kulit dan Kelamin, sebenarnya daun bungkus papua tidak dapat secara permanen memperbesar penis, jadi hanya menimbulkan efek iritasi atau peradangan sementara di penis. 

Baca selengkapnya di sini

5. VIDEO: Ini Cara Mengenali Tubuh yang Terpapar COVID-19

Sebagian orang yang terkena infeksi virus corona bisa saja tidak mengalami gejala apa pun, tetapi banyak juga yang mengalami gejala. Biasanya, gejala muncul dalam waktu 2–14 hari setelah terpapar virus corona. 

Penting bagi kita untuk mengenali gejala terinfeksi virus corona di minggu pertama. Dengan mengenali gejala lebih awal, pemeriksaan dan penanganan pun bisa segera dilakukan agar penyakit ini tidak menular ke orang lain.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya