Minuman yang Harus Diburu Hingga Cara Jaga Kesehatan Paru-paru

Minuman penambah imunitas
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Ramainya susu steril yang dianggap dapat mencegah bahkan mengobati COVID-19, turut memantik perhatian dr. Zaidul Akbar. Menurut dia bukan susu steril yang harusnya diburu, tapi minuman yang terbuat dari bahan-bahan alami.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Pembahasan mengenai hal tersebut rupanya mengantarkan berita ini menjadi yang paling banyak dibaca. Begitu pun pembahasannya yang memberikan solusi untuk menaikkan berat badan.

Selain dua berita tersebut, masih ada beberapa berita lain yang tak kalah menarik. Berikut rangkuman 5 Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, edisi Kamis 8 Juli 2021. 

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

1. Bukan Susu Steril, Zaidul Akbar: Minuman Ini Harusnya yang Diburu

Flu menjadi salah satu penyakit yang kerap melanda di kala musim pancaroba. Terlebih di tengah pandemi COVID-19, gejala flu memicu kekhawatiran oleh banyak orang dan akhirnya berbondong-bondong membeli vitamin dan obat.

Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Alhasil, apotek dan fasilitas kesehatan dipenuhi oleh warga yang kebingungan untuk mengatasi gejala flu. Padahal, ada resep murah dan spesial dari pendakwah sekaligus praktisi medis, dr Zaidul Akbar, dengan cukup 4 bahan saja.

Baca selengkapnya di sini

2. Solusi untuk yang Banyak Makan tapi Tetap Kurus ala dr. Zaidul Akbar

Tidak semua orang menginginkan berat badannya turun. Bagi mereka yang memiliki berat badan kurang atau terlalu kurus, orang-orang ini justru memimpikan berat badannya bisa bertambah. 

Namun sama halnya dengan menurunkan berat badan, menaikkan timbangan juga bukan perkara yang mudah. Tak sedikit yang mencoba berbagai cara, mulai dari banyak makan hingga minum susu penggemuk badan, tapi timbangan tak kunjung bertambah. 

Baca selengkapnya di sini

3. Dr Zaidul Akbar Ungkap Waktu Paling Mustajab Panjatkan Doa

Doa menjadi senjata bagi umat muslim untuk mencapai harapan yang diinginkan. Allah SWT sangat mencintai hambanya yang berdoa.

Bahkan, Allah berjanji akan mengabulkan doa-doa para hambanya. Seperti firman Allah dalam Al Quran surat Ghafir ayat 60. 

Baca selengkapnya di sini

4. Usia di Atas 50 Tahun, 6 Jenis Ini Perlu Masuk pada Makanan Anda

Setiap orang memiliki tubuh yang berbeda dan karenanya, beberapa orang dapat makan apa pun yang mereka inginkan dan tetap bugar dan aktif, sementara yang lain harus berusaha secara sadar untuk makan dengan benar dan tetap bugar. 

Namun, dalam hal makan, orang perlu makan sesuai usia mereka. Orang-orang di usia 50-an perlu melakukan mindful eating. Karena jika tidak dilakukan dengan benar, makanan yang kita konsumsi juga dapat membahayakan tubuh kita. 

Baca selengkapnya di sini

5. Cegah COVID-19, Begini Cara Jaga Kesehatan Paru-paru

Virus corona atau COVID-19 merupakan penyakit yang menyerang pernapasan. Virus SARS-CoV-2 ini dapat menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat hingga kematian. 

Oleh karena itu, selain menerapkan protokol kesehatan 3M, konsumsi makanan bergizi seimbang dan rajin berolahraga, menjaga kesehatan paru-paru juga tak kalah penting untuk mencegah tertular COVID-19. 

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya