Vaksin Moderna Tiba di RI, sampai 6 Fakta Dokter Lois Owien

Ilustrasi obat COVID-19.
Sumber :
  • Health Europa

VIVA – Artikel mengenai kedatangan vaksin Moderna ke Indonesia menjadi pemberitaan yang begitu hangat di masyarakat. Tidak hanya itu saja, sosok dr. Lois Owein yang menyebut tak percaya dengan COVID-19 juga begitu menarik perhatian sepanjang Senin 12 Juli 2021.

Benarkah Tubuh Bisa Sembuhkan Diri Sendiri? Zaidul Akbar Bongkar Rahasianya!

Selain kedua berita tersebut sejumlah berita pada kanal lifestyle VIVA.co.id juga menarik perhatian pembaca. Berita apa sajakah itu? Berikut ini rangkuman 5 deretan artikel terpopuler kanal lifestyle VIVA.co.id sepanjang Senin 12 Juli 2021:

1. Tiba di RI, Vaksin Moderna Digunakan untuk Booster Tenaga Kesehatan

Sebanyak 3.000.060 dosis vaksin Moderna dari Amerika Serikat tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Minggu, 11 Juli 2021. Vaksin tersebut akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan sebagai vaksinasi tahap ketiga atau booster.

Singkirkan Lemak dan Berat Badan Turun Seminggu, Hanya dengan Resep ala dr. Zaidul Akbar Ini

Rencananya vaksin tersebut selain digunakan untuk suntikan pertama dan kedua bagi rakyat Indonesia, secara khusus akan digunakan untuk booster suntikan ketiga bagi para tenaga kesehatan Indonesia. Baca selengkapnya di sini.

2. Resep dr Zaidul Akbar, Makan Tempe Makin Sehat dengan Ini

Tempe menjadi salah satu pangan yang kerap diburu dan pas diolah untuk beragam hidangan nusantara. Rupanya, pendakwah dr. Zaidul Akbar memiliki cara menikmati tempe agar memberi manfaat menyehatkan tubuh.

Ini Resep dari Zaidul Akbar dalam Meraih Ketenangan Hidup

Praktisi medis itu menyebut bahwa tempe dapat dinikmati langsung setelah dibuka dari bungkusnya. Menurut Zaidul Akbar, tak perlu lagi tempe digoreng ataupun diolah macam-macam agar lebih sehat saat dikonsumsi. Baca selengkapnya di sini.

3. Tips Sederhana Bagi Penderita Diabetes Agar Tidak Tertular Virus

COVID-19 bermanifestasi secara unik pada setiap individu. Dan bagi mereka dengan kondisi komorbiditas, efek infeksi sebagian besar menjadi parah. Terutama orang yang menderita diabetes ketika tertular infeksi COVID 19, menyaksikan gejala yang merugikan.

Diabetes menurunkan respons imun, sehingga membuat tubuh lebih sulit melawan virus. Lantas apa yang perlu dilakukan? Baca selengkapnya di sini.

4. 6 Fakta dr. Lois Owien, Dokter Kontroversial yang Gak Percaya COVID-19

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

Nama dr. Lois Owien sedang menjadi sorotan publik. Hal itu lantaran beberapa pernyataan kontroversialnya. Secara terang-terangan, wanita yang mengaku sebagai dokter itu mengatakan tidak percaya dengan virus corona atau COVID-19.

Beberapa pernyataan kontroversialnya antara lain, dia mengatakan bahwa COVID-19 bukan virus, pasien yang meninggal akibat interaksi obat bukan karena COVID-19, bahkan dia menghina beberapa dokter yang menyangkal pernyataannya. Lantas siapa sosok Lois? Baca selengkapnya di sini.

5. Pakar IDI Ungkap 5 Jenis 'Obat' COVID-19, Wajib Catat!

Ketua Satuan Gugus Tugas COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof. Zubairi Djoerban menyebut bahwa tak ada satupun vitamin dan suplemen yang ampuh obati dan mencegah COVID-19. Hanya saja, beberapa suplemen membantu imunitas sehingga proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

Selain itu, beberapa obat juga mampu memberi manfaat bagi pasien COVID-19 dengan gejala ringan hingga berat. Terlebih, beberapa jenis obat juga sudah digunakan dan terbukti memberi kesembuhan bagi pasien. Lantas suplemen apa yang dimaksud? Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya