Air Kelapa Diklaim Sembuhkan COVID-19 hingga Berenang di Saat Pandemi

Ilustrasi kelapa hijau.
Sumber :
  • dok. pixabay

VIVA – Belakangan air kelapa dipercaya berkhasiat dalam penyembuhan pasien positif COVID-19. Hingga membuat harga kelapa melambung saking banyaknya yang memburu buah ini.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Tapi, klaim tersebut belum terbukti secara klinis meski air kelapa memiliki banyak kandungan mineral dan vitamin. Informasi ini pun banyak diminati pembaca kanal Lifestyle VIVA.co.id sepanjang Minggu, 18 Juli 2021.

Selain soal air kelapa, berita lainnya terkait COVID-19 yang tengah memuncak juga banyak diminati. Simak ulasan selengkapnya berikut bersama daftar berita terpopuler lainnya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Air Kelapa Bisa Sembuhkan COVID-19, Ini Kata Dokter

Di tengah meroketnya kasus COVID-19 selama beberapa pekan terakhir, banyak masyarakat yang mengandalkan bahan alami untuk menghindari virus tersebut.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Salah satu yang kini banyak diburu adalah air kelapa. Sudah turun temurun air kelapa diyakini memiliki banyak khasiat kesehatan. Baca selengkapnya

dr Zaidul Akbar: Usahakan Ada 5 Hal Ini dalam Makanan Kita Tiap Hari

Kini, makanan seimbang itu diperkenalkan lagi dengan pola Piring Makanku, dimana isi makanan dalam piring harus terdiri dari karbohidrat, lauk pauk, sayuran dan buah-buahan.

Selain itu, kita juga harus meminum air putih yang banyak agar tidak dehidrasi. Tapi, selain pola makan tersebut, ada hal lain yang harus ada di setiap makanan kita sehari-hari. Baca selengkapnya

Kasus COVID-19 pada Anak Tinggi, Ini Hal Penting yang Harus Dilakukan

Angka kematian anak akibat COVID-19 di Indonesia sempat menjadi yang paling tinggi di dunia. Penyebabnya adalah selain riwayat komorbid pada anak, kecukupan asupan gizi anak juga turut memengaruhi.

Dokter Spesialis Anak sekaligus Anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dr. Meta Herdiana Hanindita SpA(K), mengatakan, berdasarkan data per 14 Juli 2021, dari semua kelompok umur, anak-anak menempati 13 persen penderita COVID-19 dan 1,1 persen di antaranya meninggal dunia. Baca selengkapnya

Berenang di Saat Pandemi, Apakah Boleh?

Berenang memang termasuk ke dalam jenis olahraga yang baik untuk kesehatan. Berenang juga bisa menjadi salah satu kegiatan untuk relaksasi di tengah padatnya aktivitas. 

Selain itu rutin berenang juga memiliki beberapa manfaat mulai dari membuat pikiran menjadi lebih rileks, membangun massa otot, mengontrol kadar gula darah dan tekanan darah, menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, serta memperbaiki mood dan kualitas tidur. Bahkan berenang juga bisa menjadi terapi terhadap penyakit tertentu. Baca selengkapnya

Ada Vaksinasi COVID-19 untuk Anak 12-17 Tahun, Catat Tanggalnya

Pemberian vaksin COVID-19 untuk anak dan remaja sudah mulai digelar. Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, sudah mengeluarkan Surat Edaran dalam rangka percepatan vakinasi COVID-19.

Surat Edaran tersebut ditujukan bagi Kepala dinas kesehatan provinsi dan kabupaten/kota, yang tertuang dalam Surat Edaran nomor HK.02.02/I/1727/2021, tentang Vaksinasi Tahap 3 bagi Masyarakat Rentan, Masyarakat Umum Lainnya, dan Anak Usia 12-17 tahun. Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya