Tren Berjemur saat Pandemi sampai Kopi Minimalisir Risiko COVID-19

Berjemur di sinar matahari
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Fenomena baru tentang kebiasaan berjemur selama masa pandemi COVID-19 kerap menjadi rutinitas wajib setiap pagi. Hal tersebut pun seolah jadi bagian upaya mendapatkan asupan vitamin D, namun seperti apa saran dokter soal hal tersebut?

Terpopuler: Ustaz Alfie Alfandy Ungkap Kebaikan Minum Kopi, Balenciaga Jual Gelang Lakban Rp51 Juta

Berita tentang tren berjemur itu juga menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id sepanjang hari Minggu 25 Juli 2021. Selain kabar tersebut, ada pula ulasan soal manfaat kopi yang menurut penelitian dapat meminimalisir risiko terinfeksi COVID-19.

Apa saja berita lainnya di kanal Lifestyle VIVA.co.id yang menjadi sorotan pembaca? Berikut rangkuman deretan 5 artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id sepanjang hari Minggu 25 Juli 2021:

Ustaz Alfie Alfandy Ungkap Kebaikan Minum Kopi saat Ramadhan, Baiknya Diminum Buka atau Sahur?

1. Tren Berjemur saat Pandemi COVID-19, Dokter Anjurkan Pakai Tabir Surya

Perubahan gaya hidup akibat Pandemi COVID-19, membuat banyak orang lebih banyak beraktivitas di rumah untuk mencegah penularan, termasuk berjemur. Meski baik bagi imunitas, namun kerap kali berjemur tak diiringi dengan pemakaian sunscreen atau tabir surya yang berdampak buruk pada kulit.

Dituturkan dokter spesial kulit, dr. Arini Astasari Widodo, SpKK, berjemur menjadi hal yang sudah mulai rutin dilakoni masyarakat sejak pandemi menerjang. Akan tetapi, berjemur juga harus ada batasannya agar mencegah dampak yang tak diinginkan. Baca selengkapnya klik di sini.

Gak Kalah Sehat, Susu Kacang Mede Diklaim Rendah Kalori Hingga Bebas Kolesterol

2. Kabar Baik, Secangkir Kopi Minimalisir Risiko Terinfeksi COVID-19

Secangkir kopi sehari tak sekedar membuat mata dan tubuh Anda lebih berenergi selama bekerja di rumah saat pandemi, namun juga menurunkan risiko terinfeksi COVID-19. Menurut sebuah studi baru, minum secangkir kopi per hari dikaitkan dengan sekitar 10 persen penurunan risiko COVID-19.

Dipimpin oleh para peneliti dari Universitas Northwestern di AS, penelitian ini juga menganjurkan bahwa makan lebih banyak sayuran, dan lebih sedikit daging olahan, dapat mengurangi risiko infeksi COVID-19. Baca selengkapnya klik di sini.

3. Keren, Brand Sneakers Lokal Kian Berkibar di Masa Pandemi

Fashion menjadi salah satu industri tahan banting yang tetap berdiri meski pandemi melanda. Perkembangannya yang dinamis membuat para pelaku usaha di sektor ini terus berinovasi mengikuti zaman, salah satunya yakni sepatu.

Brand sepatu lokal kini mulai menunjukkan gaungnya, seiring dengan tren streetwear yang semakin marak. Tak kalah dengan brand international, kini banyak karya dalam negeri juga menjadi favorit banyak pencinta sneakers. Baca selengkapnya klik di sini.

4. Kezia Abraham, Sosok Dibalik Kutipan yang buat Baper Warganet

Mari bermaaf-maafan, maafkan aku mencintaimu tanpa izin, kutipan seperti itu mampu menyihir banyak warganet. Adalah seroang wanita bernama Kezia Abraham yang rajin mengunggah quotes atau kutipan tersebut.

Ia kerap menulis tentang percintaan hingga masalah sosial yang ada. Maka tak heran bila beberapa warganet menjadikan Kezia Abraham sebagai teman curhat. Ia banyak menerima pesan pribadi yang mengadukan keadaannya dari masalah umum sampai soal percintaan. Baca selengkapnya klik di sini.

5. 3 Trik Asik Ajak Anak Main di Rumah Saat Akhir Pekan

Dalam suasana perayaan Hari Anak Nasional, tentunya orang tua perlu lebih kreatif saat mengajak si kecil bermain. Adakalanya, mengajak anak mencoba membuat karya seni dapat memberi manfaat bagi perkembangan otak.

Gadget kerap kali menjadi pilihan para orangtua lantaran kebingungan untuk memberi permainan baru. Di samping itu, membeli mainan terus menerus juga tak bisa dilakukan. Baca selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya