Baca Karakter dari Minuman Favorit hingga Menjaga Reproduksi Perempuan

Kopi
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Kanal Lifestyle VIVA.co.id sepanjang hari Minggu 3 Oktober 2021 telah merangkum 5 artikel terpopuler gaya hidup yang paling banyak dibaca para pembaca setia VIVA.co.id. Deretan berita seputar informasi gaya hidup, kesehatan dan travel-kuliner muncul menemani hari jelang awal pekan ini.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Ada berita tentang migrasi galon guna ulang yang cukup mencuri perhatian publik, juga seperti apa karakter seseorang ditinjau dari minuman kesukaan. Selain itu, ada pula kabar mengenai tips menjaga kesehatan reproduksi perempuan dan tampilan sepatu daur ulang BTS.

Berikut rangkuman 5 deretan artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id sepanjang hari Minggu 3 Oktober 2021:

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

1. Migrasi Galon Guna Ulang Percepat Peluruhan BPA?

Air kemasan galon guna ulang.

Photo :
  • Istimewa
Heboh Kopi Tanpa Kafein, Disebut Mengandung Bahan Pemicu Kanker

Migrasi zat Bisphenol A (BPA) dari kemasan makanan dan minuman plastik ternyata bisa lebih cepat prosesnya. Ada dua pemicu cepatnya proses migrasi BPA, yakni goresan dan panas. 

Hal itu disampaikan, Guru Besar Teknik Kimia Universitas Diponegoro (Undip), Prof. Dr. Andi Cahyo Kumoro, S.T., M. Menurutnya, kemasan plastik yang mengandung BPA mengalami ada pemanasan dan goresan, maka migrasi zat BPA akan lebih cepat. Baca selengkapnya klik disini.

2. Hari Kopi Sedunia, Yuk Intip Karakter Sesuai Minuman Kesukaanmu

Kopi

Photo :
  • Times of India

Bulan Oktober diawali dengan peringatan Hari Kopi Sedunia, yakni setiap tanggal 1. Menikmati kopi sendiri menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan banyak orang setiap harinya di berbagai kalangan.

Setiap orang juga memiliki jenis olahan kopi yang menjadi preferensi mereka. Mulai dari espresso yang pekat, coffee latte yang didominasi susu, cappuccino dengan foam yang lembut, hingga es kopi susu yang tengah diminati banyak orang. Baca selengkapnya klik disini.

3. Molnupiravir Terbukti Kurangi Risiko Kematian untuk Pasien COVID-19

Sebuah obat eksperimental yang dikonsumsi pasien pengidap Covid-19 dapat mengurangi risiko rawat inap atau kematian sekitar setengahnya, berdasarkan hasil uji klinis sementara.

Obat antivirus bernama molnupiravir itu diberikan dalam bentuk tablet dua kali sehari kepada pasien yang baru saja didiagnosis dengan COVID-19.

Produsen obat AS Merck mengatakan hasilnya sangat positif sehingga pengawas eksternal meminta agar uji coba dihentikan lebih awal. Baca selengkapnya klik disini.

4. Tips Jaga Kesehatan Reproduksi bagi Perempuan

Ilustrasi wanita.

Photo :
  • Freepik/freepik.diller

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan reproduksi adalah dengan merawat kebersihan area kewanitaan atau feminine hygiene. Hal ini merupakan salah satu yang harus diperhatikan oleh setiap perempuan, termasuk di Indonesia.

Jika tidak ditangani dengan baik, area sensitif tersebut dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan reproduksi, termasuk keputihan, iritasi, dan infeksi saluran kemih (ISK).

Menurut Dr. Cynthia A. Susanto, BMedSc, Sp.OG, keputihan merupakan salah satu permasalahan kesehatan reproduksi yang paling sering dialami oleh perempuan. Baca selengkapnya klik disini.

5. Super Lucu, Karakter BT21 'Tampil' di Sepatu Daur Ulang

Karakter BT21

Photo :
  • Dokumentasi

Siapa tidak kenal BT21 dalam karakter LINE seperti Koya, RJ, Shooky, Mang, Chimmy, Tata, Cooky dan Van? Kini karakter LINE terkenal ini hadir dalam koleksi Melissa terbaru.

BT21 sendiri adalah merek dan karakter yang lahir dari proyek kolaborasi antara Line dan BTS. Sejak diluncurkan pada 2017, merek ini telah merebut hati dan pikiran anak muda di seluruh dunia dengan desainnya yang menawan, konsep yang unik, dan penceritaan yang bijaksana. Baca selengkapnya klik disini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya