Ancaman Gelombang Tiga COVID-19 Hingga Gejala Fatal Hipertensi

Ilustrasi obat COVID-19.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sejumlah berita di kanal Lifestyle VIVA, sukses menyita perhatian pembaca. Terutama, soal ancaman gelombang ketiga COVID-19, yang diprediksi terjadi pada akhir tahun 2021.

5 Rekomandasi Makanan Sehat untuk Penderita Darah Tinggi, Sayuran Hijau Paling Wajib

Dua gejala hipertensi yang dapat berakibat fatal, juga tak kalah bikin publik penasaran. Berikut rangkuman 5 Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, dalam Round Up edisi Jumat 29 Oktober 2021.

1. Ancaman Gelombang Ketiga COVID-19, Dokter Anjurkan Rutin Pakai Ini

Mulai Perjalanan Skincare dengan Retinol: Tips Essensial untuk Pemula

Pakar dan pemerintah Indonesia telah mewanti-wanti ancaman gelombang ketiga Pandemi COVID-19. Menurut prediksi, hal ini kemungkinan terjadi akhir tahun. Salah satu faktor pemicunya adalahnya mulai abainya masyarakat terhadap proteksi diri dan tingginya mobilitas.

Perlindungan paling ampuh dan utama dari COVID-19 yakni dengan memakai masker dan mencuci tangan. Namun, Ketua Divisi Laring Faring Departemen THT FKUI-RSCM, dr. Syahrial M. Hutauruk, Sp.THT-KL, menyarankan agar menambah rutinitas dengan menggunakan antiseptik, baik itu untuk cuci tangan, obat kumur, dan semprot hidung.

Jangan Dipaksa, Ini 5 Tanda Skincare Tak Cocok di Wajah

Baca selengkapnya di sini.

2. Waspada, Dua Gejala Hipertensi Ini Bisa Berakibat Fatal

Hipertensi atau tekanan darah tinggi dianggap sebagai silent killer alias penyakit tanpa gejala yang mematikan. Kendati demikian, beberapa pakar menemukan bahwa ada beberapa gejala yang timbul sebagai pertanda hipertensi yang harus diwaspadai.

Dipaparkan dokter spesialis penyakit dalam, dr. Dina Nilasari PhD, Sp.PD-KGH, bahwa hipertensi memang didominasi dengan kondisi tekanan darah yang lebih tinggi dari kadar normalnya tanpa menunjukkan gejala.

Baca selengkapnya di sini.

3. Zaidul Akbar Ungkap 6 Nutrisi Bermanfaat untuk Hati

Pendakwah Islam yang juga dokter penggagas Jurus Sehat Rasulullah, dr Zaidul Akbar tak henti-hentinya menyebarkan informasi seputar kesehatan. Kali ini, Zaidul mengungkapkan nutrisi bermanfaat untuk hati. 

Lewat akun Instagram miliknya, ia menulis, ada 6 nutrisi hati yang disebutkan oleh Imam Ibnu Qoyyim al jauziyah. Apa sajakah itu? 

Baca selengkapnya di sini.

4. Ingin Tetap Romantis? 18 Tips Hubungan Langgeng yang Kerap Diabaikan

Tips hubungan langgeng sebaiknya diketahui oleh semua orang, karena pastinya akan menjalani kehidupan bersama pasangan. 

Dalam sebuah hubungan pasti tidak akan semulus jalan tol, berbagai konflik akan membuat pasangan goyah dan bahkan saling meninggalkan. Mempunyai hubungan yang langgeng dan harmonis tentunya adalah dambaan untuk setiap pasangan. 

Baca selengkapnya di sini.

5. Jangan Salah Lagi, Begini Cara Aplikasikan Essence yang Benar

Essence merupakan produk skincare dengan konsentrasi yang cukup tinggi. Dengan tekstur cair dan ringan, essence berperan untuk menyiapkan kulit agar lebih mudah menyerap rangkaian produk skincare berikutnya, sehingga membantu memaksimalkan manfaat dari produk skincare pada kulit.

Namun seringkali, tak sedikit yang masih bingung urutan memakai skincare yang benar, termasuk menggunakan essence. Apakah setelah pelembap dan serum? Menggunakan kapas atau cukup dituang ke telapak tangan dan langsung di tap-tap ke wajah? 

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya