Kisah Mualaf yang Dijauhi Orangtua sampai Didatangi Polisi

Kitab Suci Alquran (Ilustrasi)
Sumber :
  • Facebook/Turquoise Mountain

VIVA – Berbagai macam perjalanan hidup selalu menarik untuk dibahas, salah satunya tentang mereka yang mencari kedamaian batin dalam berkeyakinan. Hal itu pula yang menarik perhatian pembaca dari kanal Lifestyle pada Kamis, 11 Niovember 2021. Ada dua kisah mualaf yang jadi magnet pembaca. Selain itu, ada tiga artikel lain. Berikut daftarnya.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

1. Tersentuh Alquran Mahasiswi Katolik Jadi Mualaf Meski Dijauhi Orangtua

Farrah Solano.

Photo :
  • YouTube

Terinspirasi dari Keluarga Temannya, Mantan Pemain Real Madrid Masuk Islam

Dibesarkan secara Katolik tak membuat seorang mahasiswi untuk mencari tahu mengenai Islam dan memutuskan menjadi mualaf. Bahkan, meski kedua orangtuanya melarang dan menjauhinya, ia tetap berpegang teguh sebagai muslim.

Adalah Farrah Solano, mahasiswi jurusan Hukum yang memutuskan menjadi mualaf. Di usianya yang kini sudah 19 tahun, Solano mengaku masih mendapat 'penolakan' dari kedua orangtuanya lantaran menjadi seorang muslim.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Baca selengkapnya di sini.

2. Sempat Tantang Allah dan Cap Islam Teroris, Pria ini Jadi Mualaf

Ruben Abu Bakr, Mualaf dari Australia

Photo :
  • Tangkapan layar

Ruben Abu Bakr adalah pria asal Australia yang awalnya seorang ateis, kini memutuskan masuk Islam. Sebelum masuk Islam, pun mempelajari seluruh agama, mulai dari Kristen, Taoisme, Buddha, Hindu, hingga bertemu dengan agama Islam.

Perjalanan Ruben menemukan Islam berawal saat berada di bangku sekolah. Kala itu menjadi tahun yang begitu berat bagi Ruben. Kedua orang tuanya bercerai, dirinya mengalami kecelakaan dua kali dalam seminggu, temannya meninggal dan anjingnya pun meninggal. 

Baca di sini.

3. Jadi Saksi Mata Angklung Mendunia

Angklung di Museum Multikultural di Korea Selatan

Photo :
  • Dokumentasi KBRI Seoul

Angklung merupakan kekayaan budaya sekaligus identitas bangsa Indonesia di mata dunia yang telah diakui oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB, UNESCO, sebagai Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Nonbendawi Manusia sejak 16 November 2010. Kini, setiap 16 November diperingati sebagai Hari Angklung Sedunia.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan agar peringatan Hari Angklung Sedunia dijadikan momentum untuk membangkitkan kecintaan dan kepedulian terhadap alat musik tradisional asal Jawa Barat itu dengan mengajak masyarakat memainkan kembali angklung di berbagai acara, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Baca selengkapnya di sini.

4. Tanya Dokter: Waspada! Kebiasaan yang Picu Kerusakan Ginjal

Ilustrasi penyakit ginjal/sakit pinggang.

Photo :
  • Freepik/wayhomestudio

Tahukah Anda, bahwa ginjal memiliki peran penting dalam tubuh kita. Yuk kita kenali kebiasaan-kebiasaan apa saja yang dapat menyebabkan kerusakan pada organ ginjal kita. Menjadi penting untuk kita selalu kesehatan ginjal.

Organ tersebut harus selalu terjaga, karena kerusakan ginjal bisa menjadi pemicu munculnya penyakit-penyakit seperti hipertensi, jantung, diabetes, kolesterol dan berbagai macam banyak lagi penyakit.

Baca di sini.

5. Minum Kunyit Ampuh Tingkatkan Kualitas Sperma, Ini Faktanya

Gambar Kunyit

Photo :
  • U-Report

Kunyit merupakan salah satu tanaman rimpang yang kerap dipakai sebagai bumbu masakan dan pewarna alami. Masyarakat Indonesia juga mengolah kunyit sebagai jamu untuk diminum lantaran dinilai memiliki banyak manfaat, termasuk kesehatan reproduksi pria. Benarkah?

Tanaman kunyit sudah dikenal sejak zaman dahulu dan digunakan oleh nenek moyang dalam beragam olahan khas Tanah Air. Jamu dari kunyit pun menjadi salah satu yang cukup populer sejak lama dan kian digemari di tengah pandemi ini.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya