Makanan Penyebab Gula Darah Melonjak, Netizen Jadi Korban Penipuan

Ilustrasi kentang goreng.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Beberapa makanan yang menyebabkan kenaikan gula darah, rupanya membuat pembaca penasaran. Terbukti, berita mengenai hal ini sukses bertengger di deretan terpopuler.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Kisah inspiratif para bule yang kepincut Islam dan menjadi mualaf juga tak kalah menyita perhatian. Berikut rangkuman lengkap lima Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, dalam Round Up edisi Selasa 23 November 2021.

1. Bikin Gula Darah Melonjak, 4 Makanan Ini Wajib Dihindari

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Diabetes tipe 2 terjadi karena berbagai faktor, di antaranya kelebihan berat badan atau obesitas, menjalani gaya hidup sedimen atau karena faktor keturunan.

Namun, konsumsi makanan tertentu juga dapat meningkatkan kadar gula darah dan insulin, sehingga dapat meningkatkan risiko terkena diabetes dari waktu ke waktu.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Baca selengkapnya di sini

2. Kisah Bule Putuskan Mualaf karena Sering Alami Kejadian Menyeramkan

Victoria Naila Edwards, warga berkebangsaan Inggris yang mualaf

Photo :
  • YouTube

Namanya adalah Victoria Naila Edwards, seorang bule berkebangsaan Inggris. Victoria diketahui memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada tahun 2011 lalu ketika dirinya pindah ke Malaysia.

Diceritakan Victoria, sebelum dirinya menjadi seorang mualaf, dirinya merupakan atheis. Dirinya tidak percaya akan keberadaan Tuhan, akhirat atau kehidupan setelah mati.

Baca selengkapnya di sini

3. Cerita Sam Swift, Remaja 15 Tahun Asal Amerika Mantap Mualaf

Seorang remaja berusia 15 asal Amerika Serikat, Sam Swift telah memantapkan hatinya untuk menjadi seorang mualaf atau memeluk agama Islam. 

Dalam sebuah tayangan yang diunggah ke channel YouTube Ape Astronaut, Sam mengungkapkan alasan yang membuat dirinya yakin untuk memeluk agama Islam.

Baca selengkapnya di sini

4. dr Zaidul Akbar: Makanan Ini Biang Kerok Naiknya Gula Darah

Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, mengungkapkan, makanan-makanan cepat saji atau yang berbahan dasar tepung adalah biang kerok dari timbulnya penyakit degeneratif. 

Makanan cepat saji.

Photo :
  • U-Report

"Penyakit-penyakit yang bermula dari kenaikan gula, kolesterol, bahkan degeneratif, itu muncul gara-gara makanan cepat saji. Padahal, sebenarnya makanan itu tidak kita perlukan," ujarnya dalam video yang diunggah di YouTube Bamol TV, dikutip VIVA, Senin 22 November 2021. 

Baca selengkapnya di sini

5. Heboh, Netizen Jadi Korban Penipuan Gegara Main Stiker IG Story

Berhati-hatilah saat bermain di media sosial, sebab tanpa sadar kita telah membagikan informasi pribadi yang rawan disalahgunakan. Seperti yang baru-baru ini dialami oleh seorang netizen.

Peristiwa ini pun viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Kasus ini terungkap lewat postingan pengguna Twitter dengan akun @ditamoechtar_.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya