Gejala Varian COVID-19 Baru Omicron hingga Mengenal Komik Polisi

Ilustrasi COVID-19/virus corona
Sumber :
  • Pixabay/mattthewafflecat

VIVA – Kabar mengenai mulai terdeteksinya gejala varian terbaru virus corona COVID-19 berlabel ‘Omicron’ terus menjadi sorotan publik Tanah Air. Sejumlah pemberitaan mengenai perkembangan informasi seputar varian Omicron pun selalu menyita perhatian pembaca.

Jangan Lengah! Meski Fatalitas DBD Rendah, Menkes Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Hal ini pula yang menjadikan deretan berita soal Omicron di kanal Lifestyle VIVA.co.id bercokol sebagai barisan artikel terpopuler sepanjang edisi Minggu 28 November 2021. Lantas berita soal Omicron apa sajakah yang paling banyak dibaca?

Berikut rangkuman 5 deretan artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id sepanjang Minggu 28 November 2021:

Nyamuk Wolbachia Melawan DBD! Menkes Ungkap 5 Wilayah di Jawa yang Sudah Terbebas

1. Waspadai, Gejala Varian COVID-19 Baru Omicron

Dunia harus kembali dihadapkan dengan mutasi virus COVID-19 baru B.1.1.529. Jumat 26 November kemarin, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengklasifikasikan varian B.1.1.529 yang terdeteksi di Afrika Selatan sebagai "variant of concern" SARS-CoV-2.

WHO juga menjelaskan bahwa varian B.1.1.529 yang disebut Omicron itu menunjukkan varian berbahaya yang dapat menyebar dengan cepat. Lantas gejala apa yang perlu diperhatikan dari varian Omicron ini? Baca selengkapnya klik di sini.

Menkes: Prospek Industri Alat Kesehatan Menjanjikan, Indonesia Harus Bisa Produksi Sendiri

2. Cegah Mutasi Omicron, Pemerintah Larang Masuk WNA Negara Ini

Pemerintah mengambil langkah antisipasi untuk mencegah masuknya varian COVID-19 B.1.1.529 yang diidentifikasi sebagai varian Omicron.

Langkah pengetatan yang diambil oleh pemerintah salah satunya pelarangan masuk bagi Warga Negara Asing (WNA) yang memiliki riwayat perjalanan ke negara-negara yang telah mengkonfirmasi adanya varian Omicron ini. Baca selengkapnya klik di sini.

3. Menkes Sebut Varian Corona Omicron Miliki 50 Mutasi

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin angkat bicara mengenai mutasi varian baru virus corona, B.1.1.529 atau varian Omicron. Budi Gunadi menjelaskan bahwa varian Omicron ini memiliki banyak mutasi.

Dijelaskannya varian omicron ini memiliki 50 mutasi. Baca selengkapnya klik di sini.

4. Mengenal Komik Polisi, Wadah Apresiasi Seni bagi Masyarakat

Seiring berkembangnya ekosistem teknologi yang inovatif dan kreatif, komik kini tidak hanya diapresiasikan di atas kertas, namun komik kini menjadi sebuah sarana yang sangat efektif bagi konten digital.

Untuk itu, dalam berkontribusi mengisi perkembangan seni kreatif tersebut, pada tahun 2015 Komik Polisi hadir di tengah masyarakat menghiasi dunia komik Indonesia. Baca selengkapnya klik di sini.

5. Selebgram Faroji Adly Rajin Bagi Ilmu Trading dan Agama: Biar Imbang

Selebgram dan konten kreator Faroji Adly mampu membiayai kehidupannya sendiri di usia yang belia. Bahkan ia sudah termasuk mapan dengan membeli rumah dan kendaraan dari hasil jerih payahnya.

Pria yang berusia 22 tahun itu mampu melakukan ha; tersebut karena aktif di trading dan investasi. Baca selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya