Gejala Varian COVID-19 Baru Omicron hingga Mengenal Komik Polisi

Ilustrasi COVID-19/virus corona
Ilustrasi COVID-19/virus corona
Sumber :
  • Pixabay/mattthewafflecat

VIVA – Kabar mengenai mulai terdeteksinya gejala varian terbaru virus corona COVID-19 berlabel ‘Omicron’ terus menjadi sorotan publik Tanah Air. Sejumlah pemberitaan mengenai perkembangan informasi seputar varian Omicron pun selalu menyita perhatian pembaca.

Hal ini pula yang menjadikan deretan berita soal Omicron di kanal Lifestyle VIVA.co.id bercokol sebagai barisan artikel terpopuler sepanjang edisi Minggu 28 November 2021. Lantas berita soal Omicron apa sajakah yang paling banyak dibaca?

Berikut rangkuman 5 deretan artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id sepanjang Minggu 28 November 2021:

1. Waspadai, Gejala Varian COVID-19 Baru Omicron

Dunia harus kembali dihadapkan dengan mutasi virus COVID-19 baru B.1.1.529. Jumat 26 November kemarin, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengklasifikasikan varian B.1.1.529 yang terdeteksi di Afrika Selatan sebagai "variant of concern" SARS-CoV-2.

WHO juga menjelaskan bahwa varian B.1.1.529 yang disebut Omicron itu menunjukkan varian berbahaya yang dapat menyebar dengan cepat. Lantas gejala apa yang perlu diperhatikan dari varian Omicron ini? Baca selengkapnya klik di sini.

2. Cegah Mutasi Omicron, Pemerintah Larang Masuk WNA Negara Ini

Pemerintah mengambil langkah antisipasi untuk mencegah masuknya varian COVID-19 B.1.1.529 yang diidentifikasi sebagai varian Omicron.

Langkah pengetatan yang diambil oleh pemerintah salah satunya pelarangan masuk bagi Warga Negara Asing (WNA) yang memiliki riwayat perjalanan ke negara-negara yang telah mengkonfirmasi adanya varian Omicron ini. Baca selengkapnya klik di sini.