Obat Sirup yang Sudah Dibuka 35 Hari Harus Dibuang, Kanker Bisa Disembuhkan

Ilustrasi obat sirup/obat batuk.
Ilustrasi obat sirup/obat batuk.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Imbauan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta untuk memusnahkan obat sirup dan puyer yang ada di rumah jika sudah dibuka 35 hari, sepertinya 'didengar' pembaca. Artikel ini pun menjadi yang paling banyak diklik, khususnya di kanal Lifestyle VIVA

Berita mengenai kanker yang bisa disembuhkan hingga 90 persen jika diketahui pada stadium awal, juga tak kalah memantik perhatian. Selain itu, masih ada beberapa berita menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. 

Kami hadirkan dalam satu halaman, berikut daftar Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA, dalam Round Up, edisi Minggu 12 Februari 2023. 

1. Cegah Gagal Ginjal Akut, Masyarakat Diimbau Buang Obat Sirup yang Sudah Dibuka 35 Hari

Ilustrasi - Obat sirup

Ilustrasi - Obat sirup

Photo :
  • ANTARA

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta meminta untuk memusnahkan seluruh obat sirup ataupun puyer yang ada di rumah jika sudah dibuka selama 35 hari. Hal itu dilakukan untuk mencegah kasus gagal ginjal akut pada anak yang baru-baru ini memakan satu orang korban.

"Obat sirup, jika sudah dibuka selama 35 hari, untuk sirup kering yang dilarutkan air hanya selama 14 hari. Obat puyer, jika sudah dibuka selama 35 hari," kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinkes DKI Jakarta Ngabila Salamana, saat dihubungi VIVA, Sabtu 11 Februari 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title