Dampak Psikologis Hukuman Mati Ferdy Sambo, UAS Sebut Valentine Hari Zina Internasional

Sidang Vonis Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Lifestyle – Jelang hari kasih sayang pada 14 Februari 2023, Ustaz Abdul Somad memberikan pandangannya tersendiri. Artikel ini menjadi yang paling banyak diminati pembaca Lifestyle VIVA.co.id.

Viral Inses Saudara Kandung, Begini Tanggapan Buya Yahya

Di sisi lain, vonis hukuman mati terhadap Ferdy Sambo dapat mempengaruhi dirinya secara psikologis juga tak kalah mencuri perhatian. Sejumlah berita menjadi yang paling banyak dibaca di kanal Lifestyle sepanjang hari ini. Berikut ini adalah 5 berita terpopuler dari kanal Lifestyle VIVA edisi Senin, 13 Januari 2023.

1. Soal Valentine, UAS: Hari Zina Internasional

Nikahi Wanita Hamil Tidak Sah? Begini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

Hari Valentine

Photo :
  • Pixabay/ JillWllington

Tanggal 14 Februari setiap tahunnya diperingati sebagai hari Valentine atau hari kasih sayang di seluruh dunia. Pada hari tersebut, tidak sedikit dijadikan sebagai momen untuk mengungkapkan kasih sayang mereka pada orang terkasih. Perayaan valentine juga identik dengan berbagai kegiatan romantis mulai dari pemberian coklat, bunga, hingga makan malam romantis berdua dengan pasangan. Lantas bagaimana hari valentine dalam pandangan islam? Terkait hal itu, pendakwah kenamaan Ustaz Abdul Somad angkat bicara.

Seorang Ustaz Beberkan Ngabuburit Bareng Pacar Bisa Sebabkan Ini

Baca selengkapnya di sini.

2. Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati, Ini Dampaknya Secara Psikologis

Sidang Vonis Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan hukuman mati terhadap mantan Kepala Divisi Propam Polri, Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Tak main-main, vonis ini dapat berdampak pada kesehatan mental siapa pun lantaran, termasuk anggota keluarga.

Dikutip laman UN Human Rights, hukuman mati memengaruhi banyak orang, termasuk terpidana, anggota keluarga korban dan pelaku, dan bahkan orang-orang yang terlibat dalam proses pidana dan eksekusi, kata seorang pejabat senior hak asasi manusia PBB hari ini, ketika badan dunia itu meluncurkan publikasi tentang dampak hukuman mati.

Baca selengkapnya di sini.

3. Tanpa Disadari, Masalah Kulit Hingga Kuku Bergaris Bisa Jadi Tanda Kolesterol Tinggi

Ilustrasi kolesterol.

Photo :
  • Freepik/brgfx

Kolesterol adalah lemak yang diproduksi oleh tubuh dan juga dapat diperoleh dari makanan hewani. Kolesterol diketahui membantu tubuh untuk memproduksi vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak.  

Dalam kadar yang sesuai, kolesterol sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh dalam membantu membangun sel-sel baru agar tubuh bisa tetap berfungsi secara normal. Namun, jika tubuh Anda memiliki kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL) yang tinggi, juga dikenal sebagai kolesterol jahat, hal itu dapat meningkatkan risiko penyakit jantung

Baca selengkapnya di sini.

4. Soal Kasus Gagal Ginjal Akut, Orangtua Korban Jalani Pemeriksaan Polisi

Konferensi pers BPOM terkait obat sirup yang mengandung EG dan DEG

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama (Serang)

Desi Mulyani, orangtua korban kasus gagal ginjal akut pada anak menyambangi Bareskrim Polri. Ia akan menjalani pemeriksaan terkait kasus gagal ginjal di Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri. Pengacara keluarga korban, Habibah mengatakan kliennya diperiksa untuk memberikan keterangan terkait obat yang menyebabkan gagal ginjal akut pada anak.

Baca selengkapnya di sini.

5. Jelang Valentine, Restoran di Tangerang Hadirkan Makan Romantis dengan Pemandangan Sunset 

restoran The Spring

Photo :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

Bulan Februari tentunya identik dengan bulan kasih sayang. Terlebih, setiap tanggal 14 Februari, setiap orang secara serentak akan berlomba-lomba untuk menghadirkan momen romantis bersama pasangan, keluarga, atau teman-teman terkasih. Hal ini tentunya juga dimanfaatkan setiap restoran, untuk bisa meningkatkan pengunjung. Dimana, dalam momen Hari Valentine di tanggal 14 Februari itu, setiap restoran akan memberikan promosi khusus, hingga layanan dengan tema kasih sayang.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya