Heboh Konsumsi Mi Goreng dan Cokelat Secara Bersamaan Sebabkan Kematian, Ini Faktanya

Mie goreng dan cokelat
Mie goreng dan cokelat
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Sempat heboh sebuah pesan berantai beredar di WhatsApp dan Facebook yang menarasikan seorang wanita meninggal dunia diakibatkan keracunan makanan.

Dalam pesan tersebut, sang wanita mengonsumsi mi goreng kemudian cokelat dalam waktu berdekatan. Pesan itu menyebut alasan wanita meninggal karena terdapat reaksi kimia dalam perut.

Heboh Konsumsi Mi Goreng dan Cokelat Secara Bersamaan Sebabkan Kematian

Heboh Konsumsi Mi Goreng dan Cokelat Secara Bersamaan Sebabkan Kematian

Photo :
  • ANTARA

Wanita ini memiliki kebiasaan makan Coklat tiap hari, ini tidak masalah. Masalahnya, malam itu wanita ini kebanyakan makan 'MIE GORENG'. Sebenarnya cuma makan mie goreng saja , juga tidak masalah, karena orang rumahnya juga banyak makan mie malam itu & tak ada yg meninggal. Tetapi, karena MIE itu mengandung 'Arsenic Pentoxide' (As2O5) & Berhubung habis makan MIE wanita itu makan COKLAT. Terjadilah "Reaksi Kimia" di dalam Perut yg membuat 'Arsenic Pentoxide' (As2O5) Berubah menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yg Sangat Beracun” bunyi pesan tersebut dilansir dari ANTARA, Senin, 20 Februari 2023.

Lantas, benarkah konsumsi mi goring dan cokelat secara bersamaan dapat menyebabkan kematian?

Kementerian Kesehatan, dalam akun Instagram resminya yang di unggah pada 2018, mengonfirmasi pesan berantai yang menyatakan konsumsi mi goreng dan cokelat dalam waktu berdekatan berbahaya bagi tubuh seseorang adalah kabar bohong alias hoaks.

Halaman Selanjutnya
img_title