Gaji Rendah Picu Kematian Dini, hingga Bahaya Obesitas Selain Pemicu Diabetes

Ilustrasi Kelelahan, Ngantuk, bekerja
Sumber :
  • Pixabay/ Concord90

VIVA Lifestyle – Artikel soal survey mengenai gaji yang berkaitan dengan kematian dini, disukai pembaca. Terbukti, artikel tersebut menjadi yang terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id, edisi Minggu, 5 Maret 2023.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Informasi terbaru soal makanan nikmat di musim hujan untuk jaga imunitas, ternyata juga membuat publik penasaran.

Tips membangun brand lokal agar melejit di pasaran, turut menjadi perhatian para pembaca. Dampak obesitas seperti bayi Kenzi , juga menjadi artikel yang banyak diklik oleh pembaca di VIVA.

Segar dan Wangi, Inilah Khasiat Daun Mint untuk Penderita Diabetes

Berikut rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up edisi Minggu, 5 Maret 2023:

1. Survey: Gaji Rendah Picu Kematian Dini Karyawan

5 Penyakit yang Sering Mengintai Usai Lebaran, Jangan Terlena Makan Opor dan Kue Kering!

Ilustrasi Kelelahan, Ngantuk, bekerja

Photo :
  • Pixabay/ Concord90

Tingginya biaya hidup di era saat ini menuntut setiap orang untuk bekerja lebih keras setiap harinya untuk menghasilkan uang. Akan tetapi, studi menemukan bahwa penghasilan yang rendah secara berkelanjutan ternyata dapat berisiko menyebabkan kematian bagi para pekerja.

Sebuah penelitian diterbitkan oleh Journal of the American Medical Association (JAMA) pada 21 Februari 2023.

Hasil dari penelitian itu mengungkapkan bahwa para pekerja paruh baya yang memiliki penghasilan rendah dengan tekanan pekerjaan yang tidak stabil memiliki risiko kematian yang cukup tinggi. Baca selengkapnya klik di sini.

2. Hindari Mi Instan, 5 Makanan Segar Ini Jaga Imunitas di Musim Hujan

Ilustrasi makan sup panas.

Photo :
  • http://www.gomuda.com/

Musim hujan identik dengan suasana yang mendung dan suhu yang dingin sehingga memungkinkan nafsu makan bertambah, terutama dengan memilih sajian segar dengan kuah yang hangat.

Salah satunya sajian mi instan yang mudah dibuat dan menyegarkan, namun belum tentu menyehatkan tubuh dam menjaga imunitas.

Kepala Ahli Nutrisi/Ahli Gizi di Rumah Sakit Apollo, Dr Priyanka Rohatgi, mengatakan bahwa meskipun menghindari makanan instan atau junk food sangat penting, pastikan untuk menambahkan makanan yang kaya vitamin C dan serat ke dalam pola makan. Baca selengkapnya klik di sini.

3. Brand Lokal Melejit di Pasar Dalam Negeri, Dua Hal Ini Berkontribusi

Ilustrasi produk fashion lokal.

Photo :
  • Instagram @heylocal.id

Beberapa tahun terakhir brand lokal Tanah Air makin diincar masyarakat. Mulai dari skincare hingga apparel. Pelaku usaha lokal pun kian berkembang pesat.

Hal ini juga yang mendorong berdirinya Worldwhite Enterprise, sebuah ekosistem sejumlah brand lifestyle Indonesia.

Ada sembilan brand yang kini berada di naungan Worldwhiter Enterprise, yaitu Heylocal, Heymale, Zoma, Prepp Studio, Ceraliving, Prepp Studio Jr, Boonaboo, Otentik Gent, dan Pacetudio. Baca selengkapnya klik di sini.

4. Berkaca Kasus Bayi Kenzi Berbobot 27kg, Ini Bahaya Obesitas Selain Pemicu Diabetes-Sakit Jantung

Ilustrasi anak gemuk/obesitas.

Photo :
  • iStockphoto.

Bayi obesitas berusia satu tahun asal Bekasi bernama Kenzie menjadi sorotan dengan bobot tubuhnya yang mencapai 27 kilogram. Kenzie saat ini tengah ditempatkan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk ditangani secara tepat agar mendapat berat badan ideal serta terhindar dari dampak berbahaya obesitas.

Direktur RSCM, dr Lies Dina Liastuti, mengatakan bahwa kondisi bayi tersebut masih dalam pemeriksaan lantaran adanya dugaan kelainan genetik hingga beratnya mencapai 27 kg. Baca selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya