Kisah Mualaf yang Tak Diinginkan Ibunya, hingga Kesalahan Saat Buka Puasa

Kisah mualaf Amna, wanita asal Islandia
Sumber :
  • YouTube Ayatuna Ambassador

VIVA LifestyleKisah mualaf dari Islandia begitu menyentuh hati karena ia sempat tidak mengetahu ala tujuan hidupnya. Apalagi, ia mengetahui bahwa ibunya tidak ingin ia lahir di dunia ini.

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

Selain itu, kabar Nissa Asyifa hamil di luar nikah meningkatkan resiko penyakit menular seksual. Sejumlah artikel berita menjadi trending topik sepanjang hari ini, Rabu 22 Maret 2023..

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 22 Maret 2023:

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

1. Kisah Mualaf Wanita Asal Islandia yang Tak Diinginkan Ibunya Lahir ke Dunia

Kisah mualaf Amna, wanita asal Islandia

Photo :
  • YouTube Ayatuna Ambassador
Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

Kisah mualaf datang dari seorang wanita bernama Amna asal Islandia yang menjadi mualaf dan masuk Islam sejak Januari 2017 lalu. Sebelumnya ia mengaku sempat tak mengetahui apa tujuan hidupnya, belum lagi ibunya yang tidak menginginkannya lahir di dunia ini.

“Saya tidak tahu tujuan hidup ini. Ibu saya pernah berkata bahwa dia tidak ingin melahirkan saya, dia tidak ingin lagi punya anak,” ungkap Amna yang dikutip dari YouTube Ayatuna Ambassador pada Selasa, 21 Maret 2023. Baca selengkapnya klik di sini.

2. Alshad Ahmad Nikahi Nissa Asyifa saat Hamil, Deret Penyakit Menular Seksual Mengintai

Kehebohan hubungan Alshad Ahmad yang ceraikan Nissa Asyifa menuai kontroversi di media sosial. Bukan saja dikaitkan hubungan asmara dengan Tiara Andini, tapi juga kabar pernikahannya yang dilakukan saat Nissa Asyifa sudah hamil di luar nikah sehingga rentan diintai penyakit menular seksual.

Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa tercatat melangsungkan pernikahan secara agama Islam sebelum akhirnya memilih cerai pada tahun 2022 lalu. Baca selengkapnya klik di sini.

3. Pandangan Islam Soal Isu Alshad Ahmad Nikahi Nissa Asyifa saat Hamil

Kabar Alshad Ahmad yang menikahi Nissa Asyifa saat tengah mengandung buah hatinya di usia delapan bulan kehamilan memicu perdebatan. Tak sedikit yang mengasihani Tiara Andini yang masih menjadi kekasih Alshad Ahmad, namun juga banyak yang penasaran mengenai hukum Islam menikah saat sedang hamil.

Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa pernah melangsungkan pernikahan secara Islam sebelum akhirnya memilih cerai pada tahun 2022 lalu.

Hal ini terkuak dari web Mahkamah Agung. Di dalamnya terlihat jelas informasi mengenai hubungan Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa. Baca selengkapnya klik di sini.

4. 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Orang Saat Berbuka Puasa, Kamu Wajib Tahu dan Menghindarinya

Ilustrasi berbuka puasa.

Photo :
  • U-Report

Berbuka puasa adalah salah satu momen yang di tunggu-tunggu selepas menahan rasa lapar satu hari penuh. Saking laparnya, orang biasanya mengonsumsi banyak makanan, atau tidak bisa mengontrolnya.

Alhasil, akan berdampak pada kesehatan dan menghambat beberapa aktivitas lainnya. Beberapa kesalahan saat berbuka puasa ini perlu kamu hindari agar kesehatan tetap terjaga, dan aktivitas lainnya tidak terganggu. Baca selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya