Hukum Sikat Gigi saat Puasa, Jusuf Kalla Larang Masjid Jadi Tempat Kampanye Politik

Ilustrasi sikat dengan pasta gigi arang
Sumber :
  • instagram.com/dentist_kush

VIVA Lifestyle – Berita seputar puasa dan Ramadhan mendominasi daftar terpopuler di VIVA, khususnya di kanal Lifestyle. Namun, berita mengenai ramalan zodiak juga tidak pernah ketinggalan penggemarnya. 

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Selain ramalan zodiak, berita mengenai hukum berkumur dan sikat gigi saat puasa, tak kalah memantik rasa penasaran pembaca. Menu buka puasa ala Nabi Muhammad hingga Jusuf Kalla larang masjid jadi tempat kampanye politik, juga tak kalah disorot. 

Dirangkum secara lengkap, berikut kami hadirkan Daftar Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA dalam Round Up, edisi Sabtu 25 Maret 2023. 

Lets Share Indonesia Gelar Cooking for Charity Bareng Chef Santhi Serad

Ramalan Zodiak Sabtu 25 Maret 2023, Libra Lagi Sentimen

Ilustrasi wanita marah/tersinggung.

Photo :
  • Freepik/freepik
Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Ramalan zodiak Sabtu, 25 Maret 2023. Aries stres karena masalah keuangan. Gemini harus bekerja lebih keras di tempat kerja. Kamu mungkin merasa sedikit lemah hari ini, Leo. Kamu bisa merasakan sentimentalitas hari ini Libra. Yuk baca ramalan zodiak selengkapnya hari ini yang dikutip dari Kalinga TV.

Baca selengkapnya di sini

Bolehkan Berkumur dan Sikat Gigi saat Puasa? Ini Hukumnya dalam Islam

Ilustrasi sikat gigi

Photo :
  • Pixabay

Saat ini umat Muslim tengah menjalani ibadah puasa bulan suci Ramadhan. Pastinya begitu banyak hal yang kerap menjadi pertanyaan selama bulan puasa ini berlangsung. 

Seperti salah satu pertanyaan yang paling mendasar dan kerap ditanyakan saat bulan Ramadhan  yaitu bolehkan kita sikat gigi atau berkumur? Lantas, bagaimana dalam Islam sendiri hukumnya?

Baca selengkapnya di sini

Sikat Gigi Batalkan Puasa di Siang Hari? Begini Jawaban Buya Yahya

Ceramah Buya Yahya: Ke mana Roh Orang yang Meninggal (YouTube/albahjah tv)

Photo :

Hingga saat ini umat Muslim di Tanah Air yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan kerap bingung dengan beberapa rumor di kalangan mereka. Salah satunya adalah terkait dengan menyikat gigi saat puasa di siang hari dapat membatalkan puasa.

Terkait dengan menyikat gigi saat puasa di siang hari dapat membatalkan puasa sendiri masih terus diperdebatkan hingga saat ini.

Baca selengkapnya di sini

Ketua Umum DMI Jusuf Kalla Larang Masjid Dijadikan Tempat Kampanye Politik

Jokowi dan Jusuf Kalla melayat ke ayah Budi Gunawan yang meninggal dunia

Photo :
  • Instagram @jusufkalla

Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), M Jusuf Kalla menegaskan untuk tidak menjadikan masjid sebagai tempat berkampanye. Tidak hanya masjid saja, semua tempat ibadah pun dilarang sebagai tempat untuk berkampanye.

Bukan tanpa sebab, mantan Presiden RI ke-10 dan ke-12 ini menyebut jika masjid dijadikan sebagai tempat berkampanye dapat berpotensi terjadinya perpecahan diantara umat.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya