Penyakit Papiledema Kurnia Meiga, Kematian Kanker Paru Banyak Dialami Anak Muda

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Mantan kiper Timnas Indonesia dan Arema FC Kurnia Meiga mencuri perhatian publik karena kondisi kesehatannya yang mengalami penglihatan atau Papiledema. Berita ini pun menjadi yang terpopuler sepanjang Kamis, 1 Juni 2023.

Terungkap Alasan Willy Amrull Adik Buya Hamka Pilih Pindah Kristen dan Jadi Pendeta

Selain itu, informasi seputar kanker paru hingga pendapat Buya Yahya mengenai kurban sebelum akikah juga tak kalah menarik perhatian. Berikut rangkuman selengkapnya.

Kurnia Meiga Terkena Penyakit Papiledema, Kenali Gejalanya

Top Trending: Kisah Mualaf Dokter Tirta hingga Willy Amrul Adik Kandung Buya Hamka Jadi Pendeta

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah

Photo :
  • Istimewa

Sebelumnya ramai, mantan kiper Timnas Indonesia dan Arema FC Kurnia Meiga menjual atribut sepakbolanya di media sosial. Seperti diketahui, Kurnia Meiga harus berhenti bermain sepakbola di usianya yang terbilang masih muda. Alasan kiper berusia 33 tahun tersebut pensiun dari dunia sepakbola bukan tanpa alasan, ia mengalami gangguan penglihatan atau Papiledema.

Sosok Willy Amrull, Adik Kandung Buya Hamka yang Pindah Agama dan Jadi Pendeta

Baca selengkapnya di sini.

Angka Kematian Kanker Paru Meningkat, Banyak Dialami Anak Muda Akibat Merokok

Ilustrasi gambar paru-paru.

Photo :
  • Pixabay

Angka kematian akibat kanker paru di Indonesia semakin meningkat dan mulai menyerang anak-anak muda karena gaya hidup yang tidak sehat. Berdasarkan data GLOBOCAN (Global Cancer Observatory), kanker paru merupakan jenis kanker terbanyak ketiga di Indonesia dan penyebab nomor satu kematian akibat kanker. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kanker paru-paru merupakan jenis kanker yang paling erat kaitannya dengan merokok.

Baca selengkapnya di sini.

Dokter Paru: Efek Rokok Baru Terasa 10 hingga 20 Tahun ke Depan

Ilustrasi Berhenti merokok

Photo :
  • Eat This

Dokter spesialis paru dari Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI)-RSUP Persahabatan dr Sita Laksmi Andarini mengatakan, efek buruk rokok baru akan dirasakan dalam waktu 10 hingga 20 tahun ke depan. Sita menjelaskan, tembakau yang ada dalam rokok berbahaya sebab mengandung nikotin yang bersifat adiktif dan tar yang bersifat karsinogenik atau memicu kanker.

Baca selengkapnya di sini.

Kurban Idul Adha Tapi Belum Akikah, Bolehkah? Begini Jawaban Buya Yahya

Buya Yahya.

Photo :

Bulan Dzulhijjah akan segera tiba yang mana ibadah ini dimaknai dengan syariat untuk berkurban oleh umat Islam yang mampu. Kendati begitu, ada kepercayaan yang meluas pada sebagian masyarakat bahwa kurban saat Idul Adha tak boleh dilaksanakan apabila belum melakukan akikah di waktu kecil. Bagaimana jawaban Buya Yahya?

Baca selengkapnya di sini.

IDAI dan PAPDI Rekomendasikan Vaksin Dengue, Seberapa Efektif Cegah Demam Berdarah?

Ilustrasi imunisasi.

Photo :
  • Pixabay/dfuhlert

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) bersama dengan Persatuan Dokter Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) telah memasukkan vaksin dengue sebagai salah satu Rekomendasi Imunisasi Anak terbaru di tahun 2023. 

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya