Kisah Warga NTB Dipasung, Kini Sembuh dan Kembali ke Masyarakat

Bintang, Warga NTB yang pernah dipasung karena gangguan jiwa kini sembuh dan kembali ke masyarakat
Sumber :
  • Istimewa/VIVA/Satria Zulfikar

Lombok – Seorang perempuan warga Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat bernama Bintang kini berhasil sembuh dari gangguan jiwa. Hal ini berbeda dengan kondisi awal saat dia dipasung keluarga karena dikhawatirkan mengganggu masyarakat.

Sekda Depok Minta Bappeda dan PUPR Benahi Akses Jalan Kampung Bulak Barat yang Putus Kena Banjir

Bintang mendapat perawatan pada rumah sakit jiwa setelah berhasil dibantu oleh NTB Care yaitu aplikasi pengaduan milik Pemprov NTB yang bertujuan untuk membantu masyarakat dengan respon cepat.

Setelah mendapatkan perawatan, Bintang kini telah sembuh dan dapat kembali ke masyarakat.

Bandara Samrat Ditutup Sementara Akibat Gunung Ruang Kembali Erupsi

Bintang melalui sebuah video mengucapkan terimakasih kepada Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang telah membantu proses penyembuhannya melalui NTB Care.

Bintang, Warga NTB yang pernah dipasung karena gangguan jiwa kini sembuh

Photo :
  • Istimewa/VIVA/Satria Zulfikar
Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

“Pak Gubernur, saya sudah sembuh. Terimakasih atas bantuannya ya. Semoga panjang umur, murah rezeki dan sehat selalu,” katanya.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dalam unggahan di akun Instagram mengatakan kondisi Bintang kini mulai berangsur sembuh, hanya kakinya saat ini yang masih belum kuat menopang tubuhnya karena terlalu lama dipasung. Bintang kini masih menggunakan kursi roda.

“Karena keuletan dan empati teman-teman NTB Care, kini Bintang telah sembuh setelah dirawat di RSJ. Tinggal kakinya belum kuat menopang tubuhnya akibat lama dipasung,” kata Zulkieflimansyah, Selasa, 25 Juli 2023.

Gubernur meminta masyarakat untuk melapor jika menemukan ada warga yang masih dipasung, agar segera dapat diobati hingga sembuh.

“Masih banyak Bintang-Bintang lain yang masih dipasung di desa-desa dan di gunung kita. Ayo laporkan kepada kami kalau masih ada yang belum tertangani,” ujarnya.

“Siapa tahu seperti Bintang dari Kilo mereka bisa jadi sembuh. Kadang mereka dipasung tanpa dosa, hanya karena dianggap beban keluarga,” kata Gubernur NTB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya