April Jasmine Sering Lupa Pakai Hijab

Fitting Baju Pernikahan April Jasmine
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Pesinetron sekaligus istri dari Ustaz Solmed, April Jasmine dikenal sebagai sosok muslimah yang pandai mengkerasikan busana padu padannya dengan hijab. Seringpula, model kreasi hijabnya ditiru oleh kaum hawa.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Namun, dibalik keahliannya mempercantik diri dengan hijab, ada pengalaman lucu yang pernah ia alami saat pertama kali memutuskan untuk menutup auratnya dengan pakaian tertutup.

"Awal-awal pakai aku sering lupa sih, ke luar nggak pakai jilbab (hijab)," ceritanya sambil tertawa saat ditemui di Gramedia Matraman, Jakarta.

April mengaku, berhijab tidak pernah menghalanginya tampil modis dan gaya. Merasa senang banyak yang bertanya soal caranya berdandan dengan jilbab, ia pun terinspirasi mengeluarkan buku, "Makin Gaya dengan Hijab ala April Jasmine'.

"Seperti bisul pecah, akhirnya launching juga. Ini pengalaman pertama, tapi termasuk cepat juga, pemotretan hanya sehari dan besoknya waktu untuk aku make up dan tatanan jilbab," tuturnya.

Diakui pula oleh wanita yang resmi menjadi istri Ustaz Solmed 11-11-2011 lalu ini, bahwa ia, memang suka berkreasi meski awalnya hanya meniru gaya orang lain. Ia terinspirasi karena setiap pagi harus berkaca memakai hijab untuk mengantarkan sang suami.

"Inspirasinya dari pagi-pagi ngaca buat nganterin suami". Apalagi  saat pertama memakai hijab, sang ustaz pernah memujinya. "April cantik pakai jilbab,"  kata April menirukan pujian dari suaminya.  Dan dari situ, setiap April berkreasi dengan hijab, suaminya pun selalu menyebutkan bahwa itu yang terbaik.

April pun mengatakan, bukan karena pujian dari suaminya saja ia tertarik memembuat buku cara berjilbab. Secara kebetulan, ada penerbit yang menawarinya membuat buku tentang hal itu, maka April pun langsung antusias.

"Awalnya banyak yang minta aku ajarin cara berjilbab, kan nggak mungkin aku kirimin berkali-kali. Jadi waktu ada penerbit yang nawarin ini, kebetulan sekali," katanya bangga. (umi)

Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024