Yang Dirindukan Nana Mirdad Saat Lebaran

Nana Mirdad
Sumber :

VIVAlife - Berada dalam keluarga yang memiliki beragam keyakinan, Nana Mirdad mengaku hubungan anggota keluarganya tetap harmonis, selalu rukun dan saling toleransi.

Nana sendiri mengaku, meski ia bukan muslim, setiap tahun, ia dan suami selalu menjalani tradisi Lebaran. Dan sudah tiga tahun belakangan, keluarga kecil Nana tinggal di Bali. Untuk itu, saat Lebaran nanti, ia pun berencana pulang ke Jakarta untuk berkumpul merayakan Lebaran.

"Yang pasti kami kumpul-kumpul. Aku sama Andrew juga dari Bali kumpul ke sini (Jakarta)," ceritanya saat ditemui di acara buka puasa bersama MNCTV di Cilandak Town Square, Jakarta.

Orangtua Nana, Jamal Mirdad dan Lidya Kandau diketahui memiliki keyakinan berbeda. Namun  mereka saling menghormati  saat Hari Raya Lebaran maupun Natal tiba.

"Untuk Lebaran, Papa biasanya salat Ied, Mama yang masak di rumah," kata Nana.

Ia juga bercerita, dalam tradisi keluarganya, Lebaran hari pertama, wajib berkumpul bersama keluarga dan mengunjungi rumah saudara. Barulah, hari kedua masing-masing bebas punya acara sendiri.

Lebaran diakui Nana sangat ditunggu-tunggu. Yang paling ia rindukan saat hari kemenangan itu adalah opor ayam. Terutama, opor ayam buatan neneknya yang dua tahun terakhir tak dapat lagi dinikmati karena sang nenek telah tiada.

"Pertama yang dikangenin itu makanan. Opor, sama sambal goreng tahu. Karena Nenek sudah nggak ada, jadi tahun ini yang masak opor kakaknya Papa. Tapi aku tetap kangen sama buatan Nenek," katanya. (umi)

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?
Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024