Jajang C. Noer Akui Kesulitan Berperan di Film Gending Sriwijaya

Jajang C. Noer berperan sebagai Ratu Kalimanyang dalam film Gending Sriwijaya
Sumber :
  • gendingsriwijaya.com

VIVAlife - Sutradara Hanung Bramantyo memproduksi satu film lagi yang berlatar kerajaan Sriwijaya abad 15 berjudul "Gending Sriwijaya". Film yang mengangkat kisah kerajaan di Palembang itu diakui oleh para pemerannya sebagai film yang cukup rumit.

Seperti yang disampaikan oleh aktris senior Jajang C. Noer. Ia mengaku menemui kesulitan yang besar dalam film ini, yaitu bahasa. Semua pemeran diharuskan menggunakan bahasa Palembang kuno yang cukup sulit diucapkan.

"Saya menemukan kesulitan yang sangat besar (soal bahasa). Kami di ajarkan oleh (Mathias) Muchus, tapi kami tidak menemukan atmosfernya. Kami tidak ke Palembang, kami di Jakarta. Jadi feel-nya nggak dapat, itu kesulitannya," ujarnya ditemui usai screening "Gending Sriwijaya" di FX Sudirman, Jakarta Sabtu 5 Januari 2013.

Selain kesulitan bahasa, Jajang yang beperan sebagai Ratu Kalimanyang, mengakui film ini merupakan film tersulit yang pernah ia perankan. Meski demikian selama proses syuting berlangsung, pemain film "Pasir Berbisik" itu menyatakan senang diarahkan oleh Hanung.

"Kepanasan, karena set-nya itu tertutup dan kostum juga ribet. Tapi saya kepingin sekali disutradarai oleh Hanung. Ketika dihubungi Zaskia (istri Hanung) saya bilang iya. Nggak tahunya susah banget filmnya, tahu gitu, saya minta bayaran double," candanya.

Ia sangat salut pada Hanung yang berani membuat film sejarah. Menurutnya, menyajikan cerita sejarah dalam bingkai layar lebar adalah proses yang sangat rumit.

"Saya tahu film sejarah ini tidak mudah. Ini yang paling sulit dari semua film-film daerah yang saya mainkan," ujar Jajang. (eh)

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis
Kubu pasangan 01 Anies-Muhaimin dan kubu 03 Ganjar-Mahfud saat sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Bagi pakar politik, dinamika akan terlihat lucu jika yang menuduh curang hasil Pilpres 2024 tapi mau bergabung ke koalisi Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024