Film Indonesia Berlaga di Sundance Film Festival 2013

Kru Film Tidak Bicara Cinta
Sumber :
  • Heryu Nandiasa

VIVAlife- Sineas Indonesia kembali menorehkan sejarah membanggakan. Film karya sutradara muda, Mouly Surya, berjudul What They Don't Talk About When They Talk About Love , berhasil menjadi film Indonesia pertama yang diikutsertakan dalam kompetisi Sundance Film Festival 2013 di Utah, Amerika Serikat.

Setelah mulai syuting sejak pertengahan 2012 lalu, Mouly mencoba mengirim ke beberapa festival film Internasional.

"Kami mulai di tahun 2010. Waktu masih berbentuk sinopsis kita masuk dalam sebuah pitching forum di Korea. Kami dapat award di situ," cerita Mouly di Lio Gallery, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Januari 2013.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Sekitar awal 2012, lanjutnya, ada jalan terang. Mereka mulai syuting di Juni-Juli 2012. Sekitar 2 bulan yang lalu selesai. Untuk Sundance kebetulan Mouly dan rekan-rekannya mengirimkan hasil garapannyake beberapa festival film. "Kemudian kami kirim hasilnya, ya Alhamdulillah masuk nominasi," ujarnya lagi.

Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ayushita Nugraha itu akan masuk dalam kategori World Dramatc Competition, dan akan bertarung dengan 11 film lainnya berasal dari Jerman, Korea Selatan, Inggris dan Italia. Film yang dibahasa Indonesiakan berjudul 'Tidak Bicara Cinta' akan diputar sebanyak lima kali.

"Alhamdullilah menurut informasi yang kami terima, penjualan tiket empat dari lima screening kita sudah habis terjual, semoga responnya positif," ucap Mouly.

'Tidak Bicara Cinta' bercerita tentang seorang gadis tuna netra bernama Fitri (Ayushita), ia bertemu dengan Edo (Nicholas Saputra) yang tuna rungu. Jika saja Fitri bisa melihat dan Edo bisa mendengar, mereka mungkin sudah saling jatuh cinta sejak lama.

Ada juga cerita tentang Diana yang hanya mampu melihat dalam jarak dua sentimeter. Yang didambakan oleh Diana hanyalah momen pertama ia mendapatkan menstruasi yang tak kunjung datang. Ketika Diana bertemu Andhika, seorang murid baru di SLB tempat Diana dan Fitri belajar, hidup Diana pun mulai berubah.

Selain Sundance Film Festival, 'Tidak Bicara Cinta' juga akan berkeliling di beberapa festival film Internasional lainnya seperti Rotterdam Internasional Film Festival 2013, dan Goteborg Internasional Film Festival 2013. Sutradara bersama aktor pendukung film ini akan berangkat ke Amerika pada 19 Januari mendatang. Sementara itu, film ini juga akan tayang di Indonesia pada bulan April 2013. (eh)

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013