Winky Wiryawan Alami Insomnia Akut di '3SUM'

Winky Wiryawan
Sumber :
  • Winda Yanti (Vivanews)

VIVAlife - Dalam film terbarunya yang berjudul 3SUM, aktor Winky Wiryawan dituntut untuk melakoni peran sebagai penderita insomnia akut. Bagi Winky, peran yang diterimanya itu bukanlah peran biasa dan membutuhkan observasi khusus.

Suami dari Kenes ini sempat merasa kesulitan memerankan karakter tersebut hingga akhirnya, pria yang juga berprofesi sebagai disc jockey itu banyak melalukan observasi melalui video YouTube dan juga bertanya kepada dokter.

Menjadi seseorang dengan masalah insomnia, dinilainya bukan hanya dilihat dari fisiknya, melainkan juga dari gerak-gerik tubuhnya.

"Sebenarnya bisa kelihatan dari mata dan kegelisahan. Kalau nggak tidur itu kan jadinya bengong, dan pas bengong itu pasti mikirin apa saja," kata Winky saat ditemui di acara screening film 3SUM, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta.

Beberapakali, ia juga memperhatikan kondisi fisik penderita insomnia. Dan rata-rata mereka yang mengalami masalah insomnia akut memiliki kondisi fisikĀ  seperti terdapat kantung mata dan selalu dalam keadaan gelisah.

Mengetahui ciri-cirinya, Winky mengaku cukup kesulitan memerankan karater sebagai pria bernama Morty itu. Apalagi, selama syuting, ia tidak banyak melakukan dialog dengan lawan main.

"Susah dan bisa dibilang menguras energi luar biasa. Cenderung filmnya di satu lokasi saya bermain sendiri. Banyak perdebatan gesture dan emosi karena tidak banyak dialog, banyak emosi dan gesture yang berat untuk melawan insomnia," papar pemain film Mengejar Matahari itu.

Winky pun mengaku senang bisa terlibat dalam film omnibus karya Andri Cung. Lelaki berusia 39 tahun itu pun tertarik terlibat karena skenario yang bagus.

"Seru banget, yang menarik pas baca skrip bisa dibilang hampir 80 persen saya bermain sendiri. Yaa pengalaman baru, syuting dua hari, syuting tercepat yang pernah saya jalani. Satu hari digeber dalam kamar," ujarnya.

3SUM merupakan satu film yang merangkum tiga genre sekaligus. Thriller, drama, dan action ditampilkan dalam tiga cerita yang berbeda. Bagian pertama berjudul Insomnights, dimana Winky menjadi aktor utama.

Bagian kedua, Rawa Kucing menceritakan kisah drama percintaan antara Ayin (Aline Adita) dan pemuda lugu tuna wicara, Welly (Natalius Chendana).

Bagian ketiga berjudul Impromptu, bergenre action dengan latar belakang kisah kriminal di kota megapolitan. Hannah Al Rashid sebagai Lina memberikan adegan aksi yang cukup intens, ditambah sutradara Joko Anwar sebagai politisi Ali Ferzat yang membuat cerita ini lebih menarik lagi.

Meski baru pertama kali membuat film, tiga sutradara muda, Andri Cung, William Chandra, dan Witra Asliga mampu menghasilkan kesatuan film yang utuh dan unik. Film berdurasi 95 menit ini layak ditunggu, 3SUM akan rilis di bioskop Indonesia mulai 31 Januari 2013.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013