Cerita Desi Ratnasari Berpuasa Bersama Anak

Desy Ratnasari
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews

VIVAlife - Artis senior Desi Ratnasari mengajarkan anaknya, Nazwa mulai berpuasa. Usianya sudah 11 tahun, cukup dewasa untuk mengetahui bahwa puasa adalah wajib. Ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Juli 2013 Desi menuturkan tak susah mengajarkan anaknya soal agama. Ia tak harus memaksa Nazwa berpuasa.

"Dari kecil memang susah makan," kata Desi.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Sejauh ini, ia hanya perlu memberi pengertian pada Nazwa jika anaknya itu memilih tidak bangun sahur. Desi menuturkan, ia tetap tak boleh makan siang meski tak sahur pagi harinya. Ia ingin menanamkan, tak sahur tak bisa menjadi alasan untuk tidak berpuasa. Lama kelamaan, sang anak pun mulai terbiasa.

"Dulu waktu kelas satu masih dikasih iming-iming hadiah. Tapi sekarang nggak, karena sudah sadar itu kewajiban," tuturnya.

Biasanya, Nazwa boleh meminta apa saja saat lebaran tiba. Diberi THR Rp100 ribu pun cukup. Namun kini, ia tak perlu melakukannya karena Nazwa sudah mengerti.

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh

"Aku mau kayak Bunda. Sekarang sudah 11 tahun, jadi harus belajar puasa," kata Nazwa sendiri.

Untuk memotivasi anaknya berpuasa, Desi juga rajin memasak untuk buka puasa mereka. Hanya saat weekend tiba saja mereka buka di luar. Hari biasa, Nazwa terbiasa dengan masakan rumahan. Kadang makanan bertema Sunda, atau Padang-Sunda. Nasi goreng salmon, spaghetti, dan tuna pun dimasaknya sebagai variasi.

"Dia kaget, ternyata saya bisa masak. Katanya, kenapa nggak masak tiap hari," kata Desi sambil tersenyum.

Ia memang membiasakan anak dengan makanan buatan sendiri. Pasalnya, selera makan Nazwa relatif mahal, Japanese Food. Selain menghemat, makan masakan rumahan juga penting untuk menjaga higienitas. Desi bisa merasa aman, karena yakin anaknya ternutrisi dengan baik. (eh)

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?
Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

 Juara dunia dua kali Kento Momota hari ini mengumumkan pensiun dari bulutangkis dalam usia 29 tahun, dengan alasan tidak lagi sama seperti dulu gara-gara kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024