VIDEO: Sejarah Kazakhstan di Film 'Myn Bala: Warriors of the Steppe'

Film 'Myn Bala: Warriors of The Steppe'
Sumber :
  • Dok. Kezia Pratama Film

VIVAlife - Bala pasukan Myn Bala merupakan legenda peperangan untuk menggulingkan rezim penindasan Zungharian. Di era kepemimpinannya Zungharian kerap menindas dan melakukan perbudakan. Kisah penggulingan rezim Zungharian ini digambarkan dalam film Myn Bala: Warriors of the Steppe.

Fokus cerita mengisahkan perjuangan seorang pemuda bernama Sartai, seorang remaja Kazakhstan yang hidup di abad ke-5 di Asia Tengah. Sartai dihadapkan dengan peperangan sengit melawan rezim perbudakan dan penindasan. Kisah dibumbui juga dengan problematika cinta dan pengkhianatan.

Sartai membangun detasemen prajurit remaja yang disebut 'Myn Bala' atau 'Seribu anak laki-laki' di Kazakhstan. Bala pasukan ini menjadi legenda peperangan dama penggulingan rezim penindasan Zungharian.

Kisah perjuangan Sartai dan drama yang cukup menyentuh di era diktator rezim Zungharian ini pernah masuk dalam deretan film yang didaftarkan sebagai nominasi kategori Film Berbahasa Asing Terbaik di ajang Oscar ke-85. Selain itu, Myn Bala: Warriors of the Steppe pernah memenangkan dua penghargaan Fajr International Film Festival di Iran pada tahun 2013.

Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bocah 5 Tahun Viral Bawa Mobil PLN hingga Tabrak Motor

Lihat fotonya di dan videonya di .

Untuk pecinta film action seperti Braveheart, 300 atau Crouching Tiger Hidden Dragon, rasanya patut menyaksikan film kolosal Myn Bala: The Warrior of the Steppe yang akan ditayangkan di Blitzmegaplex mulai 13 November 2013 ini.

Di film ini, sang sutradara, Akan Satayev, sepertinya ingin memperlihatkan kembali kualitas penggarapannya dengan menampilkan ketegangan dan emosional dengan peperangan. Perlu dimaklumi, film besutan Satayev memang lebih sering bergenre crime dan thriller. Seperti halnya saat dia menggarap Strayed (2009) yang berhasil mengantarkan dirinya sebagai nominasi sutradara terbaik di ajang Montreal World Film Festival 2009.

Myn Bala : The Warrior of the Steppe dibintangi oleh Assylkhan Tolepov, Aliya Telebarisova, dan Kuralay Anarbekova. (umi)

Penulis novel Negeri Para Bedebah, Tere Liye

Heboh Loker PT KAI Dianggap Sulit, Tere Liye: Kalau Mau Gampang Daftar Jadi Caleg DPR

PT KAI membuka lowongan kerja Management Trainee dengan kualifikasi S1, IPK minim 3,5, dan skor TOEFL 500. Syarat ini tuai pro dan kontra di medsos hingga dianggap sulit.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024