Adi Bing Slamet: Industri Musik Anak Sudah Mati

Adi Bing Slamet Dalam Acara SOS ANTV
Sumber :

VIVAlife - Mantan artis cilik, Adi Bing Slamet mengaku kecewa dengan hilangnya identitas musik anak-anak di Tanah Air saat ini. Pria berusia 46 tahun itu pun mengatakan bahwa industri musik anak saat ini telah mati.

"Seandainya ada acara di televisi bobotnya pun tidak ada. Dan sekarang banyak anak-anak yang menyanyikan lagu milik orang dewasa," ucap Adi saat ditemui di Mall Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Minggu, 1 Desember 2013.

Oleh karena itu, Adi mengimbau semua kalangan bersama-sama membangkitkan kembali perindustrian musik anak-anak apabila ingin anak-anak penerus bangsa ini maju sesuai usianya. Mulai dari perusahaan rekaman hingga stasiun televisi.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Menurut putra pelawak senior Indonesia, Bing Slamet ini, musik anak-anak memiliki genre sendiri. Tidak bisa dicampuradukkan dengan genre lainnya.

"Saya sedang menunggu acara lomba di televisi, di mana anak-anak tersebut membawakan lagu anak karena mereka punya ruang sendiri. Obat buat anak-anak dan dewasa saja beda," katanya.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Selain kepada perusahaan rekaman dan stasiun televisi, Adi juga mengharapkan dukungan dari kepala negara. Dengan demikian, anak-anak memiliki lagu sendiri yang sesuai dengan usia mereka.

"Tolong lagu anak digairahkan kembali karena anak Indonesia tidak punya lagu sendiri. Ini semua demi anak bangsa semata," ucapnya.

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya
Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024