Deretan Bintang Peraih Oscar yang Meninggal Overdosis

Heath Ledger
Sumber :
  • thewildreed.blogspot.com

VIVAlife- Kematian bintang Hunger Games juga peraih Oscar, Philip Seymour Hoffman di usianya yang ke 46 akibat overdosis mengejutkan banyak pihak.
Dia ditemukan tewas dengan jarum suntik di dalam lengan, Minggu, 2 Februari 2014.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Sebelumnya, pada Mei 2013 lalu, Hoffman sempat mencari bantuan untuk ikut rehabilitasi menyembuhkan kecanduannya pada obat, yang ia derita selama 23 tahun.

Tapi sayang, jelang kematiannya, Hoffman justru memiliki keinginan, dia sangat ingin mabuk.

Hoffman sendiri, bukan satu-satunya peraih Oscar yang mendadak tewas karena barang haram. Masih banyak lagi, mereka para bintang berprestasi yang memiliki riwayat mati mendadak akibat overdosis. Siapa saja mereka, berikut seperti dilansir Times of India.

Heath Ledger

Aktor dan sutradara Australia Heath Ledger ditemukan tak sadarkan diri, 28 Januari 2008 di apartemennya di Manhattan oleh asisten rumah tangganya Teresa Solomon juga tukang pijat pribadi, Diana Wolozin.

Waktu itu, Wolozin berusaha menghubungi teman Ledger, Mary-Kate Olsen untuk minta bantuan agar segera datang ke apartemen. Namun tak lama, aktor dinyatakan meninggal dan hasil autopsi mengungkap, bahwa ia telah meninggal karena overdosis obat resep.

Meski tidak disengaja, itu adalah sepotong berita mengejutkan. Ia dikenang karena perannya sebagai Joker dalam The Dark Night, Ledger kemudian memenangkan Academy Award anumerta sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya. Keluarga Ledger pun datang untuk menerima penghargaan untuk menghormatinya.

Judy Garland

Dia adalah salah satu entertainer terbaik yang pernah hidup. Judy Garland adalah seorang aktris Amerika juga penyanyi.

Dia menerima Juvenile Academy Award dan bakatnya sangat dihargai. Dia dinominasikan untuk Academy Award dua kali untuk perannya dalam remake A Star Is Born dan Aktris Pendukung Terbaik untuk penampilannya dalam Judgment at Nuremberg (1961). Pada 22 Juni 1969, Garland ditemukan tewas di kamar mandi di rumahnya di London, dan hasil autopsi mengungkapkan bahwa aktris itu telah mengkonsumsi barbiturat-- jenis obat yang bertindak sebagai saraf pusat depresan hingga mengalami overdosis. Dan selanjutnya ditetapkan bahwa kematiannya adalah kecelakaan dan bukan bunuh diri.

River Phoenix

Aktor multi talenta, musisi dan aktivis River Phoenix meninggal pada 31 Oktober 1993 di usia nya yang masih muda, 23 tahun. Dikenal sebagai ikon remaja dan dia adalah saudara tertua dari aktor Rain, Joaquin, Liberty, dan Summer Phoenix.

Pada tanggal 31 Desember 1993, Phoenix meninggal karena overdosis obat di trotoar luar klub malam Viper Room Hollywood Barat. Ia tiba-tiba pingsan dan kejang-kejang selama lima menit.

Dia dikabarkan menderita serangan jantung dan dilarikan Cedars - Sinai Medical Center namun dinyatakan meninggal. Dan hasil autopsi mengungkap, jumlah tinggi heroin dan kokain ditemukan dalam darah dengan zat lain dalam jumlah kecil. Pada tahun 1989 , Phoenix dinominasikan untuk Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya di Running on Empty, namun penghargaan itu tak berhasil diraihnya. (ren)

Sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di MK

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu

Putusan MK yang sifatnya final dan mengikat itu menandakan kontetasi Pilpres 2024 sudah selesai.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024