Kata Putri Pariwisata 2013 Soal Minimnya Tempat Wisata di Indonesia

Putri Pariwisata 2013
Sumber :
  • dokumen pribadi
Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya
VIVAlife - Putri Pariwisata Indonesia 2013, Nabilla Sabrina mengaku prihatin dengan industri pariwisata Indonesia, lantaran hanya Bali yang terkenal di dunia. Nabilla mengatakan masih banyak tempat wisata berpotensi di Tanah Air yang belum di ketahui warga dunia.

"Coba kita bandingkan jika dengan Singapura, mereka lebih terkenal padahal tempat wisatanya membosankan. Karena tidak jauh dari seputar belanja atau tempat modern bukan wisata alamnya," ungkap Sabrina kepada VIVAlife.

Tambah Sabrina, para generasi muda pun bisa membantu mempromosikan tempat wisata di Tanah Air dengan media sosial yang ada. "Kenapa pariwisata kita kurang dikenal di dunia? Karena promosinya yang kurang dan pribadi masyarakatnya sendiri kurang bangga dengan potensi wisata kita," lanjutnya.

Nabila Sabrina yang datang dalam rangka meramaikan acara "Hospitality Career and Education Expo 2014" juga menuturkan harus ada penyadaran bagi penduduk lokal yang tempatnya dijadikan obyek wisata alam. Sabrina juga menambahkan pemerintah harus turut andil mengangkat potensi tempat wisata tersebut.

"Pulau Bangka itu lautnya sangat indah dan tidak kalah sama Bali, cuma karena kurangnya promosi dari warga setempat dan pemerintah daerahnya saja jadi banyak yang tidak tahu akan keindahan alam di sana," papar Sabrina.
Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI
MIND ID di Pameran Festival PPKL.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Ada tiga topik utama yang ditampilkan dalam pameran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024