Changcuters Berharap Indonesia Rajai Bulutangkis Lagi

Changcuters
Sumber :
  • Djarum Document
VIVAlife
Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar
- Cabang olahraga bulutangkis sempat menjadi raja dan juara di dunia oleh para senior-senior pebulu tangkis nasional. Tria, vokalis band poprock, Changcuters pun berharap banyak kepada para generasi penerusnya bisa mengembalikan kejayaan bulu tangkis nasional lagi.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

"Kalau negara-negara di Eropa identik dengan sepakbola, Indonesia itu identik dengan bulutangkis, karena banyak legenda bulutangkis asalnya dari Indonesia. Nah, harusnya audisi semacam ini banyak yang antusias," kata Tria di acara Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 melalui rilis yang diterima
Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam
VIVAlife, Minggu 7 September 2014.


Lanjut Tria, Indonesia dari dulu rajanya bulutangkis. Karenanya, ajang seperti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 sangat diperlukan untuk mencari generasi penurus jagoan bulutangkis.


"Kalau sabar dan yakin sepenuh hati, kalian pasti bisa berprestasi tinggi. Dan, kita akan kembali merajai bulutangkis dunia," ujar Tria.


The Changcuters mengaku bangga bisa ambil bagian dalam ajang akbar pencarian bibit-bibit unggul pebulutangkis nasional yang diharapkan bisa mendulang prestasi di kancah internasional.


"Kebanggaan buat kami bisa menghibur para peserta Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis. Bangga, karena bisa bertemu dengan calon-calon pahlawan bulutangkis Indonesia," ujarnya.


Pada kesempatan ini, seluruh personel The Changcuters mendukung sepenuhnya program Beasiswa Bulutangkis yang sudah berlangsung sejak tahun 1969, dan telah melahirkan banyak jago-jago bulutangkis andalan Indonesia, antara lain Lim Swie King, Hastomo dan Haryanto Arbi, Alan Budikusuma, hingga Tontowi Ahmad.


"Pokoknya, kami siaplah kalau diminta bantuan untuk memajukan bulutangkis Indonesia. Kami ingin antusias masyarakat Indonesia kepada bulutangkis seperti dulu lagi. Jagoan bulutangkis juga jadi idola anak-anak muda, bukan cuma ngefans sama artis," tutur Tria.


Salah satu bentuk dukungan The Changcuters kepada masa depan prestasi bulutangkis Indonesia adalah dengan menghibur ribuan anak-anak dan remaja peserta "Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014".


Acara tahunan ini juga dihadiri langsung oleh para legenda bulutangkis dunia asal Indonesia seperti Christian Hadinata, Alan Dudikusuma, Susi Susanti, Yuni Kartika, Richard Mainaky, dan beberapa veteran lainnya.


Tidak ketinggalan, sejumlah pebulutangkis nasional aktif binaan PB Djarum yang sudah banyak berprestasi di tingkat dunia seperti Tontowi Ahmad, Liliana Natsir, Muhamad Ahsan, dan beberapa orang lainnya juga hadir pada malam itu.


Sementara itu, Senior Manager Communication Djarum Foundation Bakti Olahraga, Budi Darmawan, mengungkapkan, peserta "Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014" jumlahnya mencapai 1.380 orang. Peserta yang mendaftar adalah atlet muda dengan kisaran usia 10-15 tahun yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia.


“Program beasiswa ini tujuannya adalah untuk menyaring bakat-bakat muda. Di tengah keprihatinan prestasi bulutangkis, ternyata minat atlet-atlet muda ini luar biasa sekali. Semoga di tangan bibit-bibit muda inilah bulutangkis Indonesia kembali jaya,” ujar Budi Darmawan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya