Peggy Melati Sukma Punya Profesi Baru, Jadi Pendakwah

Peggy Melati Sukma
Sumber :
  • dokumen pribadi Peggy
VIVAlife
KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024
- Artis cantik Peggy Melati Sukma mengaku telah mantap untuk menjadi seorang pendakwah. Itu dia utarakan di sebuah acara
talk show
Finance Minister, CEO MCC Discuss Transportation Sector Cooperation
deMoss, di Bandung baru-baru ini.
Prabowo ke Anies: Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tau Seyuman Anda Itu Berat Sekali

Menurut Peggy, saat ini menjadi seorang pendakwah sudah menjadi pilihan hidupnya. Selain memberikan pesan dan sisi positif kepada banyak orang, Peggy yang tengah aktif di organisasi gerakan nasional Amazing Muslimah ini sangat ingin membantu umat muslim di Indonesia lebih giat dan menguasai aksara Alquran.


"Saya lebih banyak habiskan waktu saya di kegiatan sosial. Ini sudah kesibukan saya dan rutinitas," ujar Peggy di deMoss, Bandung.


Kepada ratusan tamu yang datang hari itu, Peggy mengaku prihatin dengan umat muslim yang buat aksara Alquran.


"Saya prihatin, Indonesia sebagai negara dengan pemeluk Islam terbesar di dunia, tapi data 2013, kami dapatkan dari Susenas BPS itu mengatakan hampir 53 persen umat Islam di Indonesia itu belum bisa baca Alquran," katanya.


Peggy pun secara sukarela blusukan untuk mengajarkan baca Alquran. Di Bandung dan Jawa Barat, Peggy menggandeng deMoss (outlet baju muslim) dan Majelis Ta'lim Miskha untuk melakukan gerakan Amazing Muslimah.


"Saya punya gerakan nasional Amazing Muslimah yaitu gerakan membumikan Alquran, melakukan pelatihan baca Alquran untuk saudari-saudari muslimah yang
nggak
bisa baca Alquran," ceritanya.


Peggy mengaku optimistis gerakan yang ia jalankan saat ini akan membantu banyak umat muslim di Tanah Air. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya