Ayu Azhari Ingin Makanan Khas Indonesia Mendunia

Ayu Azhari
Sumber :
  • VIVAnews/Rizky Sekar Afrisia
VIVAlife -
Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal
Ayu Azhari mulai merambah bisnis kuliner. Belum lama ini, ia membuka restoran yang menyediakan makanan dari daerah Bangka. Saat ditemui di Pesta Kuliner, Jajanan dan Seni Budaya di Kampoeng Bangka Restoran, Ayu yakin, idenya ini bisa memberi dampak positif.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Ayu Azhari pun memiliki segudang harapan akan kuliner khas Indonesia. Pemain film "Dream Obama" tersebut ingin suatu saat makanan asal Indonesia bisa seperti Thailand yang sudah dikenal luas di mancanegara.
Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga


"Kenapa Thailand banyak pelancongnya, karena makanannya sudah dikenal, misalnya kalau ke mal pasti ada restoran Thailand," ucap Ayu kepada
VIVAlife.


Oleh sebab itu, kakak dari Rahma Azhari tersebut secara perlahan memperkenalkan makanan khas Indonesia menjadi salah satu penganan favorit di mancanegara. Salah satu caranya, dengan menyajikan kuliner khas Bangka di restoran miliknya.


"Makanan Indonesia bisa mendunia, tidak kalah dengan makanan Jepang ataupun China. Jadi, bagaimana caranya harus terus berlomba supaya makanan kita bisa menjadi lebih baik," tutur pemain film "Catatan Si Boy" itu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya