Fairuz A Rafiq Gugat Cerai Suami

Fairuz A Rafiq
Sumber :
  • VIVAnews/Heryu Nandiansa

VIVAnews - Bahtera rumah tangga pasangan selebritis Fairuz Ahmad Rafiq dan Galih Ginanjar baru saja dimulai sejak mereka memutuskan menikah dan berjanji hidup bersama selamanya pada 5 Maret 2011. Setelah 3,5 tahun bersama, perkawinan itu terancam bubar.

Fai, sapaan Fairuz Ahmad Rafiq, berencana mengajukan gugatan cerainya terhadap Galih di Pengadilan Agama (PA) Depok, Jawa Barat, Rabu, 21 Oktober 2014. Meski mengejutkan, keputusan untuk bercerai sudah ada sejak tahun 2013. Satu tahun lalu, Fai dan Galih sudah berencana untuk mengakhiri pernikahannya.

Pengacara Fai, Sandy Arifin, membenarkan rencana kliennya mengajukan gugatan cerai ke PA Depok. "Rencananya besok pagi kami akan daftarkan gugatan perceraian itu," kata Sandy ketika dihubungi melalui telepon, Selasa, 21 Oktober 2014.

Sesuai domisili Fai dan Galih yang tinggal di kawasan Kelapadua, Cimanggis, gugatan itu kemudian diajukan ke PA Depok. Selain gugatan cerai, Fai juga minta pengasuhan anak semata-wayangnya, King Faaz Arafiq yang kini berusia 2 tahun itu.

"Seperti yang mereka (Fai dan Galih) sampaikan, perceraian ini adalah jalan terbaik untuk menyelesaikan kisruh rumah tangga," ucap Sandy.

Menurut Sandy, keputusan mengakhiri pernikahan itu adalah kesepakatan Fai dan Galih yang sudah disetujui keluarga. Dalam kesepakatan itu pula, pasangan pemain sinetron tersebut tidak akan mempersoalkan hak asuh anak dan harta gono-gini.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

"Fai dan Galih juga sepakat berpisah baik-baik," sebut Sandy.

Upaya Sandy yang pernah meminta Fai dan Galih untuk menyelematkan bahtera perkawinan dengan berdamai satu sama lain sejak satu tahun lalu, sepertinya gagal.

"Tiga kali saya memberikan nasihat untuk Fai dan Galih. Tapi mereka tetap memilih untuk berpisah," jelasnya.

Apa penyebab munculnya gugatan perceraian tersebut, Sandy tak berterus- terang.

"Mereka sering cekcok saja karena perbedaan pandangan. Tidak ada orang ketiga atau hal lainnya yang menyebabkan terjadinya perceraian ini. Mereka murni ingin bercerai karena prinsipnya sudah tak sama," ucapnya.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan
TIm Voli Jakarta Livin Mandiri

Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024