Parade Film China 2014 Siap Digelar

The Grandmaster
Sumber :
  • facebook.com/thegrandmaster

VIVAlife - Film-film China pernah begitu berjaya di Tanah Air. Sebut saja film-film bertema vampir, kungfu, hingga film komedi seperti Boboho yang hingga kini lekat di ingatan. Sayangnya saat ini film-film Negara Tirai Bambu itu, seakan-akan hilang bak ditelan bumi. Tergantikan karya visual Korea Selatan yang kini populer di kalangan anak muda hingga dewasa.
 
Hal itu kemudian menjadi alasan, diselenggarakannya China Movie Week di Indonesia untuk kali pertama. Acara yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan China-ASEAN Cultural Exchange Year ini, akan digelar Kedutaan Besar Republik Rakyat China untuk Indonesia, pada 1-15 November 2014.
 
Lima hari berturut-turut, akan ditayangkan lima film Tiongkok pilihan, antara lain The Grandmaster (2013), Lost In Thailand (2012), Under The Howthorn Tree (2010), Mulan (2009) dan So Young (2013). Kelima film tersebut merupakan film papan atas China yang telah menuai kesuksesan di negera asalnya.
 
"Lima film ini kami pilih karena mewakili budaya dan kehidupan masyarakat China. Dari film-film itu ada yang bercerita tentang kerajaan, kung fu, tradisi masyarakat hingga kehidupan kontemporer saat ini," ujar Jin Hongyue, Kepala Kantor Kebudayaan Kedutaan Republik Rakyat China, ditemui pada acara temu media, di Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 6 November 2014.
 
Jin mengatakan bahwa diselenggarakannya acara ini, bertujuan untuk menarik minat penonton lokal akan budaya serta dunia perfilman China.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

"Pekan film ini juga bertujuan untuk mempererat pertukaran budaya dan kerjasama antara Indonesia dan China," tambahnya.

Bagi yang tertarik mengunjungi China Movie Week 2014, tak perlu khawatir karena acara ini tidak dipungut biaya. Hanya pastikan Anda datang tepat waktu, agar tidak kehabisan tempat duduk. Berikut, adalah jadwal dan lokasi pemutaran filmnya.
 
1. The Grandmaster, 11 November 2014
Epicentrum XXI - Pukul 16.30 WIB
 
2. Lost In Thailand, 12 November 2014
Puri Indah XXI - Pukul 19.00 WIB
 
3. Under The Hawthorn Tree, 13 November 2014
Kelapa Gading XXI - Pukul 19.00 WIB
 
4. Mulan, 14 November 2014
Lotte Shopping Avenue XXI - Pukul 19.00 WIB
 
5. So Young, 15-20 November 2014
Universitas Al Azhar Jakarta

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23
Tengku Dewi

Suami Selingkuh, Tengku Dewi: Tau Diri Aja Udah Mau jadi Bapak Anak 2 Masih Begitu!

Aktor Andrew Andika dikabarkan berselingkuh dengan sejumlah wanita. Kabar ini dibongkar langsung oleh istrinya yang juga aktris Tengku Dewi Putri.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024