Nonton Gratis Pekan Film China

Film Mulan
Sumber :
  • Hua Mulan Movie
VIVAlife -
Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024
Bagi Anda para
movie freak,
MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa
hari ini China Movie Week yang digelar untuk pertama kalinya di Indonesia telah memasuki hari kedua penyelenggaraan. Acara yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan China-ASEAN Cultural Exchange Year dan digelar oleh Kedutaan Besar Republik Rakyat China untuk Indonesia itu, berlangsung mulai dari tanggal pada 11-15 November 2014.
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan
 
Lima hari berturut-turut, akan ditayangkan lima film Tiongkok pilihan yang masing-masing mewakili budaya dan kehidupan masyarakat China. Dari film-film itu ada yang bercerita tentang kerajaan, kung fu, tradisi masyarakat hingga kehidupan kontemporer di China saat ini.

"Dengan diselenggarakannya pekan film ini, kami berharap masyarakat Indonesia mengenal film-film China. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mempererat pertukaran budaya dan kerjasama antara Indonesia dan China," ujar Jin Hongyue, Kepala Kantor Kebudayaan Kedutaan Republik Rakyat China yang ditemui beberapa waktu lalu.


Kemarin, Selasa, 11 November 2014 di Epicentrum XXI, Kuningan, film pertama yang ditayangkan merupakan film China yang dirilis pada tahun 2013 lalu berjudul “The Grandmaster”.


Film berdurasi 108 menit tersebut berkisah tentang seni bela diri Wing Chun di China pada tahun 1930-an yang kian populer. Masyarakat di seluruh penjuru China berbondong-bondong berlatih bela diri di berbagai perguruan. Semakin banyaknya ahli atau master beladiri, diselenggarakanlah kompetisi beladiri.


Seorang pemuda kaya raya asal Foshan, daerah selatan Tiongkok yang menguasai ilmu bela diri terjebak dalam kompetisi tersebut. Ia dan sejumlah master beladiri yang mengikuti kompetisi itu kemudian terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan seorang tuan tanah kaya di daerah tersebut.


Dibintangi Tony Leung dan Zhang Ziyi, aktor dan aktris kenamaan China, film ini sangat menarik untuk ditonton. Gabungan unsur drama dan adegan aksi bela diri intens membuat film besutan sutradara Wong Kar Wai tersebut begitu menghibur.


Bagi Anda yang ingin menyaksikan film-film China di China Movie Week 2014, tak perlu khawatir karena acara ini tidak dipungut biaya. Hanya pastikan Anda datang tepat waktu, agar tidak kehabisan tempat duduk. (ren)


Berikut, adalah jadwal dan lokasi pemutaran filmnya:


Lost In Thailand, 12 November 2014

Puri Indah XXI - Pukul 19.00 WIB

 

Under The Hawthorn Tree, 13 November 2014

Kelapa Gading XXI - Pukul 19.00 WIB

 

Mulan, 14 November 2014

Lotte Shopping Avenue XXI - Pukul 19.00 WIB

 

So Young, 15-20 November 2014

Universitas Al Azhar Jakarta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya